Sukses

Top 3: Negara Ini Punya Maskapai Lebih Buruk dari RI

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada edisi Minggu 8 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kecelakaan pesawat terjadi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, bukan berarti maskapai Indonesia merupakan maskapai yang memiliki tingkat keselamatan terburuk di dunia.

Pengamat Transportasi Udara Arista Atmadjati mengatakan, ada sejumlah maskapai di negara lain memiliki tingkat keselamatan jauh di bawah ‎Indonesia. Salah satunya yaitu maskapai asal Korea Utara.

"Di Korea Utara ada salah satu maskapai terburuk di dunia. Pesawatnya tua,‎ layanannya jelek, standar keselamatannya tidak bisa dideteksi. Maskapai itu justru bisa dikatakan yang paling buruk," ujar dia di Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Artikel negara ini punya maskapai lebih buruk dari RI telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada akhir pekan ini.

Tak hanya itu perusahaan yang memiliki karyawan dengan tingkat stres rendah juga mencuri perhatian pembaca. Ingin tahu artikel lainnya yang telah menarik perhatian pembaca di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Minggu, 8 Mei 2016:

1. Negara Ini Punya Maskapai Lebih Buruk dari RI

Sejumlah kecelakaan pesawat terjadi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, bukan berarti maskapai Indonesia merupakan maskapai yang memiliki tingkat keselamatan terburuk di dunia.

Pengamat Transportasi Udara Arista Atmadjati mengatakan, ada sejumlah maskapai di negara lain memiliki tingkat keselamatan jauh di bawah ‎Indonesia. Salah satunya yaitu maskapai asal Korea Utara.

"Di Korea Utara ada salah satu maskapai terburuk di dunia. Pesawatnya tua,‎ layanannya jelek, standar keselamatannya tidak bisa dideteksi. Maskapai itu justru bisa dikatakan yang paling buruk," ujar dia di Jakarta, Minggu 8 Mei 2016.

Selain Korea Utara, ada juga maskapai di sejumlah negara di benua Afrika serta maskapai asal Myanmar, Laos dan Kamboja yang memi‎liki tingkat keselamatan di bawah maskapai Indonesia. Selengkapnya baca di sini

2. 7 Perusahaan Ini Miliki Karyawan dengan Tingkat Stres Rendah

Lingkungan kerja yang penuh tekanan akan memberikan efek samping yang merugikan. Saat stres, kinerja yang dimiliki seseorang tidak akan maksimal sehingga pekerjaan akan terlihat lebih berat.

Selain kinerja yang menurun, stres juga mempengaruhi kesehatan seseorang di kemudian hari. Hal ini tidak boleh dibiarkan karena orang yang bekerja juga membutuhkan kesejahteraan.

Mengutip dari Business Insider, Minggu 8 Mei 2016 analisis dari PayScale menunjukkan bahwa Amerika memiliki 50 perusahaan terbaik untuk bekerja.

Dari 50 daftar tersebut, terdapat setidaknya 10 perusahaan dengan persentase tingkat stres yang rendah. Selengkapnya baca di sini

3. Mau Jadi Pengusaha Handal? Siap-siap Hadapi 6 Hal Ini

Setiap orang memiliki mimpi yang besar untuk mampu menjalani bisnis dan berprofesi sebagai seorang pengusaha. Selain memiliki kesempatan untuk meraup untung besar, menjadi seorang pengusaha juga mampu membawa Anda untuk menggapai sukses yang diinginkan.

Namun, perjalanan seorang pengusaha menuju kesuksesan tidaklah semudah membalikkan telapal tangan. Banyak tantangan yang harus bisa Anda hadapi. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.