Sukses

KEIN Kunjungi Pabrik Toyota di Sunter

Pabrik yang dikunjungi KEIN merupakan perakit produk Toyota sekaligus eksportir kendaraan dan suku cadang di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) menggelar kunjungan ke fasilitas produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Sunter I di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara pada Senin (9/5/2016) ini.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, hadir dalam kunjungan ini antara lain Ketua KEIN Soetrisno Bachir. Kemudian anggota KEIN, yakni Johnny Darmawan, Benny Pasaribu, Andri  B S Sudibyo, Zulnahar Usman, Hariyadi Sukamdani, Aries Muftie, Donny Oskaria dan Hendri Saparini‎.

Sementara dari pihak TMMIN yang hadir antara lain, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor  Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur PT TMMIN Masahiro Nonami dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

‎PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia merupakan perakit produk Toyota sekaligus eksportir kendaraan dan suku cadang Toyota di Indonesia. Dengan komposisi kepemilikan saham yaitu Astra International 5 persen dan Toyota Motor Corporation Jepang 95 persen.

Adapun fasilitas produksi di Sunter antara lain memproduksi mobil Toyota jenis Innova, Yaris, Vios dan Etios.

Sementara seperti diketahui, KEIN ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2016. Tugas KEIN adalah melakukan kajian terhadap permasalahan ekonomi nasional, regional, dan global.

Selain itu, KEIN bertugas untuk menyampaikan saran tindakan strategis kepada Presiden dalam menentukan kebijakan ekonomi dan industri nasional. Selain juga menjalankan tugas-tugas lain yang diberikan Presiden dalam lingkup ekonomi dan industri.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini