Sukses

5 Sepatu Termahal di Dunia, Mau Beli?

Berapakah harga sepatu termahal di dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Industri yang semakin bergeliat memberikan angin segar kepada para pelaku industri. Tak ayal banyak merek dagang besar pun yang tidak segan untuk mengeluarkan produk-produk unik dengan harga selangit.

 

Salah satu produk unik di antaranya adalah sepatu yang sengaja didesain sangat apik. Tak heran apabila sepatu ini pun dibanderol dengan harga yang sangat mahal sehingga didapuk jadi sepatu termahal di dunia.

Melansir laman The Richest, Rabu (18/5/2016) berikut lima sepatu termahal di dunia:

5. Nike Air Mag (Rp 500 juta)

via:amazonaws.com

Desain sepatu termahal di dunia ini terinspirasi dari film terkenal, Back to The Future. Sepatu yang dikeluarkan pada tahun 2011 ini dibanderol dengan harga selangit.

Tidak tanggung-tanggung, untuk sepasang sepatu ini Anda harus rela untuk merogoh kocek hingga US$ 37.500 atau setara dengan Rp 500 juta (Kurs 1 US$ = Rp 13.157). Uang keuntungan penjualan sepatu ini didonasikan kepada Michael J. Fox Foundation.

4. Drake’s Air Jordan OVO (Rp 266 juta – Rp 1,3 miliar)

via:solecollector.com

Salah satu produk sepatu Air Jordan paling terkenal adalah tipe OVO. Air Jordan OVO ini merupakan produk sepatu yang sering dicari dan memiliki harga yang sangat tinggi.

Sepasang sepatu dihargai US$ 20 ribu hingga US$ 100 ribu atau sekitar Rp 266 juta hingga Rp 1,3 miliar. Penyanyi terkenal Drake juga sering terlihat memakai sepatu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Diamond Air Force 1 (Rp 667 juta)

via:thebobw.blogg.se

 

Sepatu ini sering digunakan oleh rapper asal Amerika, Big Boi. Bukan hanya model yang apik, sepatu ini juga dihiasi dengan berlian mahal. Tak heran apabila harganya mencapai US$ 50 ribu atau Rp 667 juta.

3 dari 4 halaman

Silver Air Jordan

2. Silver Air Jordan 1 (Rp 800 juta)

via:www.nicekicks.com

Sepatu ini dibuat dari perak dan memiliki berat 4,5 kilogram. Dengan desain yang menawan, silver air Jordan 1 dibanderol dengan harga fantastis mencapai US$ 60 ribu atau Rp 800 juta. Sepatu ini juga hanya diproduksi 10 pasang di seluruh dunia.

4 dari 4 halaman

Flu Game Air Jordan

1. Flu Game Air Jordan (Rp 1,3 miliar)

via:dragon-kicks.com

Peringkat pertama sepatu termahal ditempati oleh Flu Game Air Jordan. Sepatu ini merupakan sepatu yang dipakai oleh Michael Jordan pada sebuah pertandingan besar di tahun 1997.

Tak heran kalau sepatu bersejarah ini mampu dijual ke pasaran dengan harga fantastis mencapai US$ 104 ribu atau Rp 1,3 miliar. Sepatu ini didapuk sebagai sepatu termahal di dunia. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.