Sukses

Top 3: Jet Pribadi Paling Mewah

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (11/5/2016) pagi:

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat terbang sudah sering menjadi pilihan banyak orang untuk bepergian. Banyak alasan yang menjadi dasar bagi seseorang untuk bepergian menggunakan pesawat.

Pertama orang memilih menaiki moda transportasi ini agar mampu mencapai tempat tujuan tanpa membuang banyak waktu. Kedua, pesawat terbang juga menjadi moda transportasi paling efektif jika seseorang bepergian antar pulau.

Para miliarder dunia pun juga lebih memilih untuk menggunakan pesawat terbang untuk bepergian. Bahkan karena banyak uang, mereka memilih untuk memiliki pesawat terbang pribadi. Mereka pun memilih untuk menggunakan jet pribadi.

Artikel mengenai kebiasaan para miliarder bepergian menggunakan jet pribadi ini menjadi tulisan terpopuler. Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (11/5/2016) pagi:

1. Mengintip 5 Jet Pribadi Paling Mewah Sedunia
Pesawat Jet Pribadi The Cirrus Vision SF50 (Foto: businessinsider.co.id)
Boeing 737 Business Jet menjadi salah satu pilihan favorit para milairder untuk dijadikan sebagai tunggangan pribadi.

Jet ini bisa membawa 19 penumpang dan mampu terbang 12 jam dengan jarak 5.600 mil tanpa henti. Selain itu, jet ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti koneksi internet dan listrik untuk keperluan bekerja.

Tak heran kalau jet ini dibanderol dengan harga US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,06 triliun (kurs: Rp 13.333/dolar AS).

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Benda Paling Mahal Sedunia Sedang Dibangun di Inggris
Biaya pembangunan tenaga nuklir, Hinkley Power Station mencapai triliunan (Foto: metro.co.uk)
Saat ini, stasiun tenaga nuklir baru sedang dibangun di Inggris. Menurut Greenpeace, objek ini akan menjadi objek yang paling mahal di muka Bumi.

Biaya pembangkit tenaga listrik tenaga nuklir di Hinckley, Somerset tersebut akan mencapai £ 6 miliar (Rp 115 triliun) hingga £ 24 miliar (Rp 460 triliun), melebihi estimasi awal dari EDF (estimasi kurs 19.192 per pounds).

Greenpeace mengatakan, perkiraan angka awal yang terlalu rendah diberikan oleh sebuah perusahaan energi Prancis.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Utang RI Tembus Rp 3.271 Triliun, Ini Reaksi Pemerintah
Petugas merapikan uang di Kantor Kas Bank Mandiri, Jakarta, Senin (4/1/2016). Nasib rupiah di tahun 2016 sulit menguat di tengah tingginya permintaan dollar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pemerintah mulai mengevaluasi posisi utang pemerintah pusat yang sudah menyentuh Rp 3.271,82 triliun per Maret 2016. Kekhawatiran mengacu pada kemampuan membayar utang karena dapat menggerus Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada Selasa (10/5/2016), pemerintah menggelar rapat terbatas (ratas) maraton di Istana Negara sejak siang sampai malam hari. Salah satu ratas menyangkut utang pemerintah pusat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengaku, terjadi kenaikan utang pemerintah pusat setiap tahunnya. Realisasi utang Rp 3.271,82 triliun pada Maret 2016 ini setara dengan 26 persen-27 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.