Sukses

7 Kebiasaan Orang Sukses yang Apa Adanya

Orang sukses menikmati setiap menit kehidupan tanpa harus risau dengan perkataan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Orang sukses mengetahui tentang dirinya sendiri melebihi siapapun. Mereka selalu merasa percaya diri dan nyaman dengan diri mereka apa adanya. Setiap menit kehidupan akan dinikmati tanpa harus risau dengan perkataan orang di sekitarnya. Ini juga berkaitan dengan kecerdasan emosional.

Menurut sejumlah penelitian kecerdasan emosional (EQ) sangat penting untuk kinerja di tempat kerja. Orang dengan EQ tinggi membuat penghasilan lebih banyak dibandingkan pemilik EQ rendah.

Namun, kecerdasan emosional tidak akan dimiliki oleh mereka yang suka berpura-pura, dan tidak menikmati hidup. Melansir dari Forbes, Senin (16/5/2016) berikut adalah kebiasaan yang melekat pada mereka yang tidak berpura-pura.

1. Tidak memaksa orang untuk menyukai mereka

Orang yang apa adanya sangat mengenal diri mereka, sampai-sampai bisa ada beberapa orang yang tidak menyukai mereka. Akan tetapi, orang-orang sukses tidak akan mempedulikan hal tersebut.

Namun bukan berarti mereka yang apa adanya bersikap tidak peduli. Mereka hanya meyakini jalan yang mereka ambil, lalu tidak akan membiarkan siapapun menghalangi.

2. Berpikiran terbuka

Orang yang apa adanya memiliki pemikiran terbuka. Hal tersebut membuat orang-orang ini mudah didekati dan menyenangkan diajak bicara. Mempunyai pemikiran yang terbuka sangat penting di tempat kerja yang memiliki budaya berbeda-beda.

3. Memiliki jalannya sendiri

Orang lain bukanlah sumber kesenangan dan kepuasan dari orang sukses yang apa adanya. Mereka yang memiliki kesuksesan memiliki jalannya sendiri dan tidak mengikuti apa pun yang dikatakan orang lain. Orang-orang ini cukup paham dengan apa yang mereka ambil dan tidak berpura-pura menjadi apa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murah Hati

4. Murah hati

Bukan rahasia lagi bila kita bekerja untuk imbalan yang akan diterima setiap bulan. Bahkan, kebanyakan orang takut dikalahkan saingan juga.

Namun, orang yang apa adanya bisa bermurah hati dengan siapapun dalam kondisi apapun. Mereka ingin semua orang bisa melakukan hal-hal yang baik lebih baik.

5. Bisa dipercaya

Orang lain akan tertarik terhadap mereka yang apa adanya karena bisa dipercaya. Sulit untuk menyukai seseorang ketika Anda tidak memiliki kepercayaan terhadap mereka. Jika membuat komitmen, para orang sukses yang apa adanya ini akan patuh terhadapnya.

6. Mereka tidak munafik

Ketika menasihati seseorang, berarti mereka yang memiliki sifat apa adanya juga mempraktekkan apa yang mereka katakan. Mereka bukan menggurui, melainkan memberi orang lain beberapa saran untuk menjadi lebih baik, sesuai yang mereka alami.

7. Tidak suka membual

Saat bekerja, mengenal orang-orang yang tidak bisa berhenti berbicara tentang dirinya sendiri adalah hal wajar. Membual dilakukan ketika seseorang merasa khawatir keberadaannya tidak dianggap jika orang lain tidak mengetahui prestasi mereka.

Orang-orang apa adanya tidak perlu membual. Mereka percaya diri dalam prestasi mereka dan berdiri dengan kedua kaki mereka sendiri. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini