Sukses

Mengekor Wall Street, Bursa Asia Melemah

Saham Asia jatuh pada hari Kamis mengikuti saham yang berjatuhan di Wall Street

Liputan6.com, Tokyo - Saham Asia jatuh pada hari Kamis mengikuti saham yang berjatuhan di Wall Street. Sementara minyak mentah merangkak setelah lompatan keuntungan yang diakibatkan penurunan stok di AS.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,2 persen pada awal perdagangan, setelah hari terburuk untuk pasar saham AS sejak Februari, menyusul laporan ritel kuartalan yang suram.

Semua 10 besar sektor S & P 500 turun kecuali untuk utilitas yang naik 0,24 persen.

Nikkei Jepang indeks saham N225 persen tergelincir 0,9 persen.

Minyak mentah berjangka lebih rendah di perdagangan Asia setelah mendapatkan tumpangan ketika pemerintah AS tiba-tiba mengatakan persediaan minyak mentah jatuh untuk pertama kalinya sejak Maret.

Minyak mentah AS merosot 0,8 persen menjadi US$ 45,85 per barel setelah menambahkan 3,5 persen pada hari Rabu. Minyak mentah Brent LCOc1 menumpahkan 0,8 persen menjadi $ 47,22 setelah menetap naik 4,6 persen semalam dan mendapatkan 4,3 persen pada sesi sebelumnya.

"Pada titik ini, investor melihat minyak memperpanjang rally sebagai tanda perbaikan dalam pertumbuhan global," kata Jennifer Vail, kepala penelitian pendapatan tetap di AS Bank Wealth Management di Portland, Oregon dilansir dari Reuters, Kamis (12/5/2016)..

Tapi laporan ritel yang lemah mengimbangi kenaikan di sentimen, katanya. Mengingat prospek ekonomi suram, pembuat kebijakan AS Federal Reserve tetap prihatin tentang apakah pasar bisa menahan kenaikan suku bunga.

"Mereka (The Fed) benar-benar ingin menaikkan suku bunga, "kata Vail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini