Sukses

5 Tips Siapkan Diri Jadi Miliarder

Orang yang sukses meraih kekayaan memiliki kebiasaan yang telah dibangun sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjadi miliarder membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Bila tidak menjadi miliarder, setidaknya Anda bisa menjadi orang kaya.

Sayangnya, hanya sebagian kecil orang yang mampu mewujudkan mimpinya. Alasannya adalah, para orang yang sukses meraih kekayaan memiliki kebiasaan yang telah dipelajari dari orang tua mereka sejak dini.

Tentunya tidak ada kata terlambat untuk menggapai mimpi. Melansir dari Industry Leaders, Kamis (12/5/2016) berikut adalah lima kebiasaan yang perlu Anda siapkan dari sekarang demi mencapai mimpi sebagai miliarder.

1. Miliki mimpi besar untuk Anda kejar

Untuk menjadi miliarder, Anda harus terlebih dahulu memiliki impian. Langkah selanjutnya adalah mempercayai mimpi tersebut, dan mengejarnya. Caranya dengan menetapkan target, membuat rencana terstruktur, dan meningkatkan harapan pada diri sendiri.

Anda harus percaya, dapat membuat perbedaan untuk perusahaan, masyarakat dan dunia. Jangan membatasi diri dalam menggagas impian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Prioritas

2. Kelilingi diri Anda dengan orang yang miliki impian

Anda harus mendekati mereka yang sedang berusaha menggapai impian mereka, atau bahkan sudah berhasil membangun bisnis yang sukses.

Mentor, guru, ataupun panutan akan memberikan Anda motivasi konstan, pengetahuan, dan banyak kesempatan yang tidak didapatkan orang lain. Anda akan benar-benar belajar satu atau dua hal dari dan meniru keberhasilan mereka.

3. Buat daftar hal yang harus dilakukan

Hal satu ini sering sekali dikatakan, namun banyak juga yang hanya membuat daftar, kemudian tidak melakukannya. 81 persen dari miliarder akan mempertahankan daftar hal yang harus dilakukannya.

Menurut seorang Rich Habits: How To Build Wealth Daily, Thomas Corley, para miliarder memecah tujuan mereka dalam langkah-langkah yang akan membimbing mereka menggapai impian.

3 dari 3 halaman

Konsisten

4. Jangan habiskan semua yang Anda miliki

Miliarder tidak akan bergantung pada satu aliran pendapatan. Mereka memiliki beberapa sumber pendapatan. Mendapatkan jutaan dari satu bisnis nampaknya sangat mudah, tetapi jika tidak mencari peluang pendapatan dari tempat lain, Anda hanya akan bisa hidup tanpa bersenang-senang.

Orang kaya melihat uang sebagai alat untuk menabung atau investasi. Rata-rata miliarder menyimpan atau berinvestasi 20 persen dari pendapatan mereka.

5. Selalu konsisten

Menjadi kaya memerlukan kerja keras. Miliarder yang sukses bekerja memanfaatkan setiap waktu yang mereka miliki. Mereka tidak suka menyia-nyiakan waktu.

67 persen dari miliarder menonton kurang dari satu jam setiap hari dan 63 persen menghabiskan kurang dari satu jam untuk internet. Waktu yang ada akan digunakan untuk mengejar impian, belajar, membaca, mencari relawan, membuat jaringan, dan olahraga. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang Kaya

Video Terkini