Sukses

Awas, 5 Mitos Ini Bisa Hancurkan Karier Anda

Beberapa kabar yang sering Anda dengar tentang karir ternyata hanyalah mitos belaka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia pekerjaan, adakalanya Anda sering mendengar anggapan yang berkembang tentang kesuksesan karir. Nyatanya, hal ini tidak selamanya benar. Beberapa kabar yang Anda dengar tersebut bahkan hanya mitos belaka. 

Mengutip monster.com, Jumat (13/5/2016) berikut beberapa mitos yang dapat menghambat kesuksesan karir Anda:

Mitos 1
Tidak ada pekerjaan yang benar-benar tepat dengan Anda

Anda mungkin sudah sering mendengar hal ini. Banyak orang yang berkata bahwa Anda seharusnya mampu untuk mencari pekerjaan lebih baik karena pekerjaan Anda saat ini bukanlah hal yang paling baik. Padahal nyatanya, tidak seperti itu.

Tepat atau tidaknya sebuah pekerjaan ditentukan dengan kondisi Anda saat itu. Daripada terus menerus mencari pekerjaan yang lebih baik, Anda dapat memanfaatkan pekerjaan yang ada sebagai cara untuk belajar.

Mitos 2
Anda tidak akan bisa kemana-mana setelah menetap di satu jalur karir

Kesempatan akan selalu ada. Anda akan selalu mampu untuk mencari kesempatan baru di jalur karir yang berbeda. Hal tersebut hanya bergantung dari seberapa gigih Anda mencoba dan ingin belajar.

Mitos 3
Harus pilih pekerjaan sesuai kemampuan

Anggapan ini juga tidak sepenuhnya benar. Mencari kerja hanya karena sesuai kemampuan hanya akan membuat Anda berada di posisi stagnan. Daripada melakukan hal ini, Anda dapat mencoba untuk menantang diri Anda menekuni sesuatu yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mitos 4
Lakukan apa yang Anda suka, kekayaan akan mengikuti

Walaupun ada benarnya, pernyataan ini juga harus Anda pikirkan kembali. Walaupun bekerja sesuai passion merupakan satu hal yang banyak diimpikan orang, Anda pun harus tetap berpikir rasional. Jangan sampai pekerjaan yang Anda lakukan tersebut tidak cukup untuk mendapat penghasilan yang Anda butuhkan.

Mitos 5
Kalau mau punya banyak uang, kejarlah pendidikan hingga S-2

Kalau uang merupakan satu-satunya ha yang ingin Anda dapatkan, maka Anda memiliki pemikiran yang salah. Banyak pekerjaan yang mampu memberikan Anda penghasilan besar tanpa harus berpendidikan tinggi. Akan lebih baik apabila Anda tidak hanya mengejar penghasilan yang tinggi.

Kesuksesan sebuah karir dapat diwujudkan apabila Anda mampu menemukan keseimbangan akan kemampuan Anda, apa yang dapat Anda lakukan dan seberapa banyak penghasilan yang bisa didapat (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini