Sukses

Ingin Kerja di Luar Negeri, Perhatikan 5 Hal Ini

Dengan mengerahkan upaya dan kemampuan yang keras, kerja di luar negeri bukan hanya mimpi belaka.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang bermimpi untuk dapat bekerja di luar negeri. Namun terkadang, hanya segelintir orang yang mampu mewujudkannya. Walaupun terlihat sulit, mampu bekerja di luar negeri sebenarnya bukanlah hal yang mustahil.

Dengan mengerahkan upaya dan kemampuan yang keras, kerja di luar negeri pun bukan hanya mimpi belaka.

Melansir laman carrerealism, Selasa (24/5/2016), berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk dapat mendapatkan kerja di luar negeri:

1. Tahu tujuan utama

Cobalah luangkan waktu untuk mengetahui tujuan utama Anda bekerja di luar negeri. Di sini Anda dapat menentukan pekerjaan yang ingin dijalankan, rencana jangka panjang karir, dan negara mana yang ingin jadi tujuan. Hal ini nantinya dapat membantu Anda untuk mengetahui dengan jelas tentang alasan bekerja di luar negeri.

2. Membangun koneksi sejak awal

Koneksi merupakan satu hal penting yang dapat mendukung keberlangsungan karir Anda ketika bekerja. Agar mampu memiliki karir yang cemerlang di luar negeri, sangat baik apabila Anda membangun koneksi sejak awal.

Koneksi ini nantinya akan membantu Anda untuk mendapat kesempatan dan membawa karir ke level yang lebih baik.

3. Tahu budaya negara tujuan

Satu hal yang perlu Anda lakukan agar mampu mendapat kerja di luar negeri adalah mengetahui dengan baik budaya dari negara tujuan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mencari riset tentang negara tersebut. Melakukan hal ini akan membuat Anda lebih mudah untuk beradaptasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari lowongan di situs internasional

4. Cari lowongan di situs internasional

Apabila Anda ingin mencari kesempatan kerja di luar negeri, maka Anda pun dapat mencoba dengan mencari lowongan di situs internasional. Banyak situs lowongan kerja internasional yang menawarkan berbagai kesempatan menarik untuk berkarir di beberapa negara besar.

5. Berpikir positif

Akan banyak orang yang menganggap bahwa ide Anda untuk bekerja di luar negeri sangatlah sulit terwujud. Namun bukan berarti Anda tidak bisa membuktikan bahwa persepsi tersebut salah. Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan selalu berpikir positif dan berusaha dengan maksimal. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.