Sukses

BNI Bagi Saham Bonus untuk Pegawai

Pembagian saham bonus oleh BNI merupakan pengalihan saham seri C hasil buyback pada akhir 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan membagikan saham bonus kepada manajemen dan pegawai perseroan. Pembagian saham bonus ini merupakan pengalihan saham seri C hasil pembelian kembali saham (buyback) pada akhir 2015.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/5/2016), jumlah saham yang akan dialokasikan adalah sebanyak-banyaknya 150.537.500 lembar saham seri C dari jumlah saham yang telah dibeli kembali (buyback) untuk periode 2 November-28 Desember 2015.

Saham itu dikuasai perseroan, dan dicatat sebagai saham yang dibeli kembali atau treasury stock.
Alokasi bonus saham ini untuk pegawai perseroan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh direksi perseroan dengan memperhatikan ketentuan berlaku.

Bagi peserta program yang memperoleh alokasi saham bonus bagi manajemen adalah anggota direksi dan dewan komisaris (di luar komisaris independen) perseroan yang tercatat menjabat pada tahun buku 2015.

Selain itu juga memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan memperhatikan ketentuan berlaku.

PT Bank Negara Indonesia Tbk juga menetapkan harga pengalihan saham treasury sama dengan harga rata-rata perolehan saham treasuri yaitu sebesar Rp 4.982 per saham.

Pada periode 2 November 2015-28 Desember 2015, perseroan telah melakukan pembelian kembali saham melalui PT BNI Securities sebanyak 0,807 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh atau sejumlah 150.537.500 saham seri C yang dilaksanakan. Dana untuk pembelian kembali saham serta biaya transaksi sekitar Rp 749,97 miliar.

Adapun latar belakang perseroan membagikan saham bonus mempertimbangkan bonus atas pencapaian kinerja perusahaan dan anggota direksi serta dewan komisaris sebagai bagian dari tantiem untuk tahun buku yang bersangkutan. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.