Sukses

70 Persen Pengusaha Kecil Dukung Donald Trump Jadi Presiden AS

Para pemilik usaha kecil melihat keuntungan dari keberadaan Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun banyak orang yang menolak keberadaan bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump, ternyata masih ada golongan yang mendukungnya.

Mereka adalah para pemilik usaha kecil, yang menilai akan ada keuntungan bila Trump menjadi presiden Negara Adidaya tersebut.

Hampir 70 persen dari pemilik usaha kecil berpikir Trump merupakan kandidat presiden terbaik dari Partai Republik. Dukungan naik pesat dari sebelumnya mencapai 62 persen pada Januari dan 41 persen pada Agustus 2015.

Melansir laman bizjournals.com, Rabu (25/5/2016), hal ini terkuak berdasarkan survei Manta, yang melibatkan 1.244 pengusaha usaha kecil pada 26 Februari lalu.

Daya tarik utama Trump adalah karena dia bukan orang dalam Washington. Itulah alasan mengapa pemilik usaha kecil seperti Burls Termite di Estill Springs, Tenn., Burl Hiles, memberikan suaranya untuk Trump.

"Saya ingin sesuatu yang berbeda. Aku bahkan tidak peduli jika itu salah," ujar Hiles. 

Hiles berpikir jika Amerika begitu dekat dengan kejatuhan. Trump dinilai ikut menjadi kandidat terbaik untuk menangani krisis ini karena memiliki ego sebagai pengembang real estate.(Shabrina Aulia Rahmah/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.