Sukses

Menkeu Singapura Kena Serangan Stroke Saat Rapat Kabinet

Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat tiba-tiba jatuh pingsan saat rapat kabinet pada Kamis kemarin (12/5/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat tiba-tiba jatuh pingsan saat rapat kabinet pada Kamis kemarin (12/5/2016). Menteri berkacamata ini terkena serangan stroke dan kini tengah dirawat di Tan Tock Seng Hospital.

Dilansir dari Business Times Singapura, Jumat (13/5/2016), kantor Perdana Menteri Singapura menyebut bahwa Heng pingsan pukul 17.34 waktu setempat di tengah rapat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Computed Tomography scan (CT scan) menunjukkan bahwa Heng mengalami stroke. Dokter kini tengah merawatnya.

"Saya harap Swee Keat baik-baik saja. Dia anggota yang hebat di tim saya," ujar Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Heng yang berumur 54 tahun, sering disebut menjadi salah satu anggota inti  pada perpindahan kepemimpinan.

Dia mengambil portfolio keuangan pada Oktober 2015, seiring dengan reshuffle kabinet setelah pemilihan pada September tahun lalu.

Dia juga menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Masa Depan (Committee on the Future Economy), yakni komite tingkat tinggi yang bertugas membuat fase transisi ekonomi Singapura.

Heng terpilih menjadi anggota parlemen pada 2011, kemudian dia memimpin Kementerian Pendidikan dari 2011 sampai 2015.

Sebelum dia berkecimpung di bidang politik, dia pernah menjabat sebagai Direktur Otoritas Moneter Singapura dari tahun 2005 hingga 2011. Dia juga memimpin SG50 steering committee yang mengawasi perayaan hari Kemerdekaan Singapura ke-50 pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.