Sukses

Harus Kerja di Akhir Pekan? Pakai 3 Trik Ini untuk Atur Waktu

Satu hal yang biasanya sulit orang lakukan ketika harus bekerja ketika akhir pekan adalah menyeimbangkan waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya dimana Anda harus masuk bekerja saat akhir pekan. Walaupun terasa berat, bekerja di akhir pekan juga tidak selamanya buruk.

Satu hal yang biasanya sulit orang lakukan ketika harus bekerja ketika akhir pekan adalah menyeimbangkan waktu. Terkadang banyak orang sulit untuk menyeimbangkan waktu akhir pekannya untuk bekerja dan berlibur.

Melansir laman payscale.com, Sabtu (14/5/2016) berikut tiga cara yang dapat Anda pakai:

1. Jangan takut pakai waktu untuk libur

Akhir pekan merupakan waktu yang seharusnya Anda pakai untuk berlibur. Walaupun pada akhirnya Anda harus bekerja, namun Anda juga harus tetap menyisihkan waktu untuk berlibur. Terkadang sebagian orang merasa bersalah untuk memanfaatkan waktu ini untuk bersenang-senang. Padahal hal ini justru satu hal yang harus Anda lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susun prioritas

2. Susun prioritas

Agar mampu memanfaatkan waktu dengan baik maka Anda pun harus tau prioritas apa yang harus Anda kerjakan terlebih dahulu. Satu hal yang dapat dilakukan adalah menyusun prioritas sebelum mulai bekerja.

3. Komunikasi dengan bos

Satu hal yang dapat Anda lakukan agar mampu memiliki waktu akhir pekan lebih efektif adalah dengan berkomunikasi dengan bos. Coba bahas mengenai bagaimana sebaiknya waktu kerja yang dapat Anda lakukan. Dengan begini, Anda pun dapat lebih mudah untuk menyusun waktu yang efektif. (vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini