Sukses

Bisnis Grup Lotte Makin Berkembang di RI

Grup Lotte fokus membangun industri kimia di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asal Korea Selatan, grup Lotte berencana melakukan ekspansi bisnis di Indonesia. Salah satu yang mereka fokuskan untuk dibangun di Indonesia adalah industri bahan kimia.

"Ada beberapa hal yang sifatnya teknis, yang selama ini tidak atau belum selesai dalam rencana perluasan dari Lotte Chemical. Itu sudah ada investasi dan sekarang akan perluasan sekitar US$ 4 miliar," kata Kepala BKPM Franky Sibarani, usai pertemuan one on on meeting antara Presiden Jokowi dan Chairman Lotte Grup Shin Dong-bin, di Seoul, Senin (16/5/2016).

Franky menjanjikan masalah teknis dapat diselesaikan dalam waktu cepat. Menurut dia, Lotte sudah mulai bangun industri kimia di Indonesia pada Agustus.

Tidak hanya itu, Franky menjelaskan akan ada perluasan Lotte Mart di lima kota besar. Namun ada kendala perluasan yaitu izin di daerah.

"Sekali lagi memang proses yang BKPM fasilitasi beberapa sudah diberikan, tapi karena perluasan di 5 daerah tentu perlu waktu," tutur dia.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menambahkan Lotte juga berencana membuka bioskop baru di Indonesia.‎ "Lotte sebelumnya sudah bicara ke kami, dari Lotte Cinema, akan ada investasi di bioskop dan theme park. Ada juga keinginan Lotte buat kartu kredit di Indonesia," ujar Triawan. (Silvanus A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.