Sukses

Waskita Karya Beli 60 Persen Saham Sriwijaya Markmore

PT Waskita Karya Tbk membeli 60 persen saham Sriwijaya Markmore sebesar Rp 315 miliar secara tunai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road telah membeli saham PT Sriwijaya Markmore Persada sekitar 60 persen atau sekitar 300 ribu saham.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Selasa (17/5/2016), perseroan membeli saham tersebut dari PT Persada Tanjung Api-api.

"Total nilai pembelian saham sekitar Rp 315 miliar secara tunai," ujar Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya Tbk Hadi Susilo.

Seperti diketahui PT Sriwijaya Markmore Persada ini yang memprakarsai proyek pembangunan jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung sepanjang 111,6 kilometer (km).

Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk, M Choliq, menuturkan pihaknya menggunakan dana internal dan pinjaman untuk menggenggam sekitar 60 persen saham Sriwijaya Markmore. "Pinjaman lebih kecil ketimbang modal sendiri. Proyek jalan tol ini akan dikerjakan bersama," tutur Choliq saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menuturkan, pihaknya akan segera mulai membangun jalan tol yang sebelumnya milik Sriwijaya Markmore itu pada Mei 2016. Pihaknya akan mengerjakan jalan tol itu dalam tiga seksi, dan seksi I akan dikerjakan sepanjang 33 km.

Sebelumnya PT Waskita Karya Tbk menawarkan obligasi atau surat utang dengan mekanisme penawaran umum berkelanjutan senilai Rp 5 triliun. Perseroan akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II sekitar Rp 2 triliun.

Tenor obligasi itu sekitar tiga tahun. Hasil penawaran obligasi akan digunakan untuk modal kerja sekitar 70 persen dan sisanya sekitar 30 persen untuk investasi di anak perusahaan dalam bentuk setoran modal. Adapun anak usaha yang menerima setoran modal antara lain PT Waskita Toll Road dan PT Waskita Karya Realty. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini