Sukses

Mal Bakal Beri Diskon Hingga 70 Persen di Jakarta Great Sale

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) akan digelar pada 3 Juni-17 Juli 2016. ‎Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada acara ini pusat perbelanjaan/mall serta pasar tradisional akan memberikan potongan harga yang besar.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, pusat perbelanjaan bahkan memberikan potongan harga sampai 70 persen saat penyelenggaraan FJGS.

"Pusat belanja dan pasar tradisional dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan memanjakan pengunjungnya. Seperti program diskon hingga 70 persen, belanja berhadiah, point reward, dan lain-lain," kata dia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

FJGS sendiri merupakan acara rutin untuk menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta. Dia mengatakan, sebanyak 78 pusat belanja serta 20 pasar tradisional terlibat dalam acara ini.

"Tahun ini ada 78 pusat belanja/mall dan 20 pasar tradisional di bawah PD Pasar Jaya yang terlibat. Sehingga FJGS tahun ini akan lebih meriah," ujar dia.

‎Ellen mengaku optimistis penjualan ritel tahun ini akan meningkat. Pada gelaran sebelumnya tercatat penjualan mencapai Rp 14,58 triliun.

"‎Panitia FJGS 2016 optimis bahwa target penjualan ritel sebesar Rp 15,74 triliun akan tercapai. Angka ini merupakan kenaikan 8 persen dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya yang mencatat penjualan retail sebesar Rp. 14,58 triliun," kata dia.

Dalam Festival Jakarta Great Sale tahun ini juga dilaksanakan program belanja tengah malam yang dilakukan bergiliran setiap minggunya.

"Midnite sale yang akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di 24 pusat belanja/mall di Jakarta. Sehingga sepanjang pelaksanaan FJGS 2016, akan sangat terasa suasana festival belanja di Jakarta," tutur dia. (Amd/Ahm)