Sukses

Tak Diajarkan Saat Kuliah, 6 Hal Ini Bisa Bikin Anda Cepat Sukses

Sukses dalam hidup ini ternyata tidak hanya ditentukan dari seberapa keras kerja Anda setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang mendambakan kesuksesan dalam hidupnya. Namun, sukses dalam hidup ini ternyata tidak hanya ditentukan dari seberapa keras kerja Anda setiap hari. Banyak kemampuan lain yang dapat menunjang kesuksesan nantinya.

Mengutip laman Forbes, Jumat (20/5/2016) berikut 5 kemampuan yang bisa menunjang sukses yang tidak diajarkan ketika kuliah:

1. Kemampuan bangun koneksi

Hal pertama yang harus Anda kuasai agar mampu sukses dengan cepat adalah kemampuan untuk membangun koneksi. Koneksi ini sangat diperlukan terutama bagi mereka yang ingin karirnya dapat berkembang dengan baik.

Walaupun penting, kemampuan ini ternyata tidak Anda dapat di bangku kuliah. Oleh karenanya Anda harus melatih kemampuan ini di luar.

2. Membuat tujuan

Setiap orang harus memiliki tujuan utama yang ingin dicapai dalam hidup. Sayangnya, kemampuan ini juga tidak diajarkan ketika Anda kuliah. Apabila Anda belum tahu tujuan apa yang ingin digapai dalam hidup, ada baiknya mulai untuk memikirkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memprioritaskan tugas

3. Memprioritaskan tugas

Setiap orang memiliki kemampuan terbatas dalam mengerjakan sebuah tugas. Apabila Anda ingin sukses dalam hidup, maka kemampuan ini harus dapat dikuasai. Mampu memprioritaskan tugas dapat membantu Anda untuk lebih mudah melihat mana kepentingan yang harus dikerjakan lebih dahulu.

4. Memanfaatkan kritik

 

Tidak banyak orang yang senang ketika di kritik. Padahal, kritik merupakan satu hal yang dapat Anda manfaatkan untuk memperbaiki diri. Orang yang sukses adalah mereka yang dapat memanfaatkan kritik untuk memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi.

3 dari 3 halaman

Kerja sama antar tim

5. Bekerja sama antar tim

Kesuksesan merupakan buah manis hasil kerja sama antar tim. Oleh karenanya, Anda juga harus mampu untuk bekerja sama dengan tim untuk mewujudkan tujuan yang Anda inginkan. Kerja sama yang baik akan memberikan hasil kerja yang maksimal.

6. Kemampuan negosiasi

Hal penting yang seringkali tidak Anda dapatkan di bangku kuliah adalah kemampuan untuk bernegosiasi.

Banyak orang sukses yang mampu untuk menempati tempatnya sekarang karena mereka memiliki kemampuan yang baik untuk bernegosiasi. Kemampuan negosiasi ini perlu agar Anda nantinya dapat lebih mudah untuk berkomunikasi demi mencapai tujuan yang diinginkan. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini