Sukses

Mau Sukses Jadi Wanita Karier? Ini 5 Caranya

Walaupun memiliki kesempatan besar, ada tips dan trik yang dapat dilakukan oleh wanita agar mampu lebih sukses dalam karirnya

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan zaman dan teknologi membuat banyak wanita kini memilih berkarier dan demi membantu menyokong keuangan keluarga.

Banyak di antara mereka pun yang mampu sukses dengan karier yang mereka pilih. Walaupun memiliki kesempatan besar, ada tips dan trik yang dapat dilakukan oleh wanita agar mampu lebih sukses dalam kariernya.

Melansir laman Forbes, Jumat (20/5/2016) berikut ulasannya:

1. Meminta gaji yang sesuai

Survei yang dilakukan oleh CareerBuilder mengungkap banyak wanita yang mendapat upah lebih kecil dari pria ketika bekerja. Hal ini harus menjadi pertimbangan Anda. Apabila Anda merasa pantas untuk mendapat upah yang lebih besar, maka jangan sungkan untuk mengajukannya.

2. Tegas dan disiplin ketika bekerja

Satu hal yang dapat membuat orang sukses ketika bekerja adalah ketika mereka memiliki sikap tegas dan disiplin. Sama halnya dengan wanita. Kesuksesan berkarier dapat didapat dengan memperlihatkan kedisiplinan ketika bekerja.

3. Berani mengungkapkan pendapat

Hal lain yang dapat menunjang kesuksesan seorang wanita dalam karir adalah keberanian dalam mengungkapkan pendapat. Banyak dari wanita yang takut dalam berpendapat karena ragu dikira salah. Padahal hal ini tidaklah benar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Mental Kuat

4. Punya mental yang kuat

Berbeda dengan pria, wanita terkadang lebih banyak menggunakan perasaan. Namun jangan sampai emosi tersebut menganggu pekerjaan yang seharusnya dapat diselesaikan dengan baik. Oleh karena itu, mental yang kuat merupakan satu hal yang harus seorang wanita miliki agar mampu sukses.

5. Mendukung sesama pekerja wanita.

Dukungan dari kerabat dan pegawai wanita lainnya dapat menjadi suntikan semangat tersendiri. Selain itu, dukungan dari teman-teman sekitar juga dapat membuat Anda lebih yakin pada kemampuan diri agar mampu menjadi sukses ke depan. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini