Sukses

Top 3: Kasus Kartel Ayam

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (19/5/2016) sore:

Liputan6.com, Jakarta - PT Japfa Comfeed Indonesia menjadi salah satu perusahaan pembibitan unggas yang didakwa oleh Komisi Pengawas Pesaingan Usaha (KPPU) telah melakukan praktik kartel. 

Hal ini lantaran perusahaan tersebut terlibat dalam kesepakatan apkir (pemotongan) dini induk ayam (parent stock) sebanyak 6 juta ekor pada tahun lalu.

Kuasa Hukum PT Japfa Comfeed Indonesia Rikrik Rizkiyana memiliki pendapat berbeda terkait dakwaan ini. Menurut dia, hal ini bermula sejak 2013 lalu di mana kegiatan investasi dan ekspansi bisnis para pembibit tumbuh pesat.

Artikel mengenai kasus kartel ayam tersebut menjadi salah satu berita yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (19/5/2016):

1. Kronologi Kasus Pemotongan 6 Juta Ayam yang Diperkarakan KPPU

PT Japfa Comfeed Indonesia didakwa oleh Komisi Pengawas Pesaingan Usaha (KPPU) telah melakukan praktik kartel karena terlibat dalam kesepakatan apkir (pemotongan) dini induk ayam (parent stock).

Kuasa Hukum PT Japfa Comfeed Indonesia Rikrik Rizkiyana memiliki pendapat berbeda terkait dakwaan ini. Menurut dia, hal ini bermula sejak 2013 lalu di mana kegiatan investasi dan ekspansi bisnis para pembibit tumbuh pesat. Namun hal tersebut tidak diiringi dengan pertumbuhan konsumsi ayam dan daya beli masyarakat. Simak berita selengkapnya di sini.

2. ‎Ini Daftar Lowongan Kerja pada Mei, Berminat?

Bulan Mei menjadi bulan yang cukup menggembirakan bagi para pencari pekerjaan. Setidaknya ada beberapa instansi pemerintahan ataupun perusahaan yang mengumumkan lowongan kerja.

Liputan6.com telah merangkum beberapa lowongan pekerjaan dari instansi dan perusahaan. Mulai dari lowongan kerja kontrak di Kementerian BUMN hingga yang terbaru BPJS Kesehatan. Simak berita selengkapnya di sini.

3. 6 Pulau Pribadi Ini Dijual Murah, Mau Beli?

Memiliki pulau pribadi umumnya hanya dialami oleh miliarder atau orang kaya. Sebab, untuk membeli pulau pribadi, butuh duit yang tak sedikit. Belum lagi pengembangan pulau yang juga butuh kocek banyak.

Beda halnya dengan pulau-pulau berikut ini. Daftar pulau yang ada di Yunani ini dijual murah.

Yunani dikenal sebagai salah satu surga wisata di dunia. Tak hanya peninggalan-peninggalan bersejarah, tapi Yunani juga punya banyak pulau. Simak berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini