Sukses

6 Tanda Anda Tidak Disukai Atasan

Mereka yang bisa memahami sifat atasannya biasanya dapat menjalin hubungan yang harmonis ketika di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap atasan memiliki sifat yang berbeda-beda. Hal inilah yang harus dipahami betul para pegawai. Mereka yang bisa memahami sifat atasan biasanya dapat menjalin hubungan yang harmonis ketika di kantor.

Namun ada kalanya hubungan pegawai dan atasan tidak berjalan dengan baik. Akhirnya si bos pun tidak suka dengan sifat bawahannya.

Baca Juga

Melansir laman Forbes, Senin (23/5/2016) berikut 6 tanda apabila atasan mulai tidak suka dengan Anda.

1. Memberi halangan di pekerjaan yang Anda lakukan

Tanda pertama yang dapat Anda amati apabila sang atasan mulai tidak suka dengan adalah ketika mereka mulai memberi halangan di pekerjaan yang dikerjakan.

Si bos yang tadinya bersikap kooperatif kini mulai memberi larangan dan halangan bagi Anda untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Hal ini menjadi tanda yang dapat Anda amati ketika si bos sudah mulai tidak suka dengan Anda.

2. Mendelegasikan pekerjaan

Setiap pegawai pasti diberikan pekerjaannya masing-masing untuk diselesaikan. Apabila si bos mulai tidak memberikan pekerjaan dan mendelegasikan pada orang lain maka Anda perlu berhati-hati. Siapa tahu atasan mulai tidak suka dengan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ikut Serta Saat Pengambilan Putusan

3. Tidak ikut serta dalam pengambilan keputusan

Hal lain yang dapat menjadi tanda bahwa atasan tidak suka dengan Anda adalah ketika tidak diikutsertakan pada pengambilan keputusan. Pegawai yang tidak ikut serta dalam pengambilan keputusan berarti diberikan kepercayaan lebih oleh atasan.

Sebaliknya bila tidak diikutsertakan kembali berarti memberi tanda bahwa kepercayaan atasan pada pegawai tersebut bisa berkurang.

4. Tidak membalas email dan kontak

Atasan yang sudah mulai jenuh dengan pegawainya dapat menunjukkan perubahan sikap. Salah satu tindakan yang dapat ditunjukkan adalah dengan tidak membalas email dan kontak dari pegawai tersebut. Mereka lebih memilih untuk mengulur waktu dalam membalas email dan kontak dari pegawai yang bersangkutan.

3 dari 3 halaman

Memberi pekerjaan mudah

5. Memberi pekerjaan yang mudah

Perubahan perilaku lain yang dapat Anda amati dari atasan yang mulai tidak suka dengan bawahannya adalah ketika mereka memberikan pekerjaan yang mudah.

Dibanding memberikan pekerjaan yang lebih sulit untuk dikerjakan, pegawai tersebut malah diberikan tugas yang dapat dikerjakan oleh semua orang. Hal tersebut dapat menggambarkan tingkat kepercayaan atasan yang semakin berkurang

6. Mengungkit permasalahan kecil

Tanda lain yang dapat diamati ketika atasan tidak suka dengan Anda adalah mereka suka mengungkit permasalahan kecil. Perubahan perilaku satu ini dapat membuat mood Anda menurun ketika bekerja di kantor. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini