Sukses

Ingin Cepat Dapat Kerja, Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Persaingan yang makin ketat sekarang ini membuat proses mencari pekerjaan terasa lebih sulit.

Liputan6.com, Jakarta - Mampu memiliki pekerjaan sesuai minat dan menapaki tangga karir yang baik merupakan impian dari semua orang. Akan tetapi masih banyak orang yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan impiannya. Persaingan kerja yang makin ketat sekarang ini membuat proses mencari pekerjaan terasa lebih sulit.

Melansir laman Business Insider, Sabtu (21/5/2016) berikut 4 hal yang seharusnya tidak Anda lakukan apabila ingin cepat dapat kerja.

1. Tidak tahu tentang informasi pekerjaan

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui dengan jelas seperti apa pekerjaan yang Anda berikan lamaran. Tidak mengetahui dengan jelas informasi tersebut hanya akan memberikan bumerang pada diri Anda sendiri.

2. Memakai pakaian tidak rapi saat wawancara

Kesan pertama sangatlah penting bagi seorang pewawancara untuk menilai seorang kandidat dalam sebuah wawancara pekerjaan.

Kesan pertama yang baik biasanya didapat dari cara mereka berpakaian. Memakai pakaian tidak rapi ketika wawancara akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Langsung membicarakan gaji di pertemuan pertama

Walaupun perlu untuk dibicarakan, membahas gaji di pertemuan awal merupakan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan. Sang pewawancara pun nantinya akan merasa tidak nyaman akan hal ini. Selain itu, hal ini akan memberikan kesan negatif pada diri Anda.

4. Memakai foto yang tidak pantas di sosial media

Banyak HRD sekarang yang sudah mencoba untuk mencari tahu tentang diri Anda sebelum datang ke wawancara kerja. Biasanya mereka akan melihat dari akun sosial media yang Anda miliki. Memajang foto yang tidak pantas di sosial media hanya akan membuat citra diri Anda menjadi negatif

5. Membuat CV yang sangat panjang

Bagi fresh graduate, ada baiknya bagi Anda untuk tidak membuat CV yang sangat panjang. Hal ini akan membuat HRD malas untuk membaca.

Sebaiknya Anda membuat resume yang sederhana namun padat sehingga dapat lebih jelas untuk dipahami. (vna/nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini