Sukses

Top 3: Netizen Tanda Tangani Petisi Jangan Takut Ancaman Lion Air

Tercatat puluhan ribu netizen telah menandatangani petisi dukungan atas langkah pemerintah yang memberikan sanksi tegas kepada Lion Air.

Liputan6.com, Jakarta - Lion Air merupakan salah satu maskapai terbesar di Indonesia. Namun kini perusahaan ini tengah terkena krisis kepercayaan dari masyarakat.

Itu akibat beberapa kejadian yang terjadi pada maskapai ini. Seperti delay hingga terakhir salah menurunkan penumpang.

Akibat dari ini pemerintah menjatuhkan sanksi yang kemudian diprotes Lion Air dengan mengadukan Dirjen Perhubungan Udara ke Mabes Polri. Langkah Lion Air justru menuai kekecewaan di masyarakat hingga muncul satu petisi yang menyatakan Jangan Takut Ancaman Lion Air.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari, Sabtu (21/5/2016):

1. 45.535 Netizen Tanda Tangani Petisi Jangan Takut Ancaman Lion Air

Akhir pekan ini, tercatat puluhan ribu netizen telah menandatangani petisi dukungan atas langkah pemerintah yang memberikan sanksi tegas kepada Lion Air.

Petisi yang dibuat Hery Ramdhani tersebut ditujukan kepada Presiden RI. Selain itu, petisi juga dialamatkan pada Ketua DPR RI, Menkumham, Menhub, Menkeu, dan Lion Air. Petisi tersebut diunggah dalam situs change.org, platform petisi terbesar di dunia.

Dari pantauan Liputan6.com hingga Sabtu (21/5/2016) pukul 11.00 WIB, petisi tersebut telah didukung oleh 45.535 netizen. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Lion Air Kurangi Frekuensi Penerbangan, Ini Rinciannya

Kementerian Perhubungan menyetujui permintaan Lion Air untuk mengurangi atau menunda frekuensi penerbangan selama satu bulan. Pengurangan frekuensi ini karena jumlah pengguna jasa penerbangan yang relatif menurun jelang dan selama Ramadan.

Seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (20/5/2016), dari surat yang yang ditandatangani oleh Direktur Angkutan Utama Kementerian Perhubungan maryati Karma pada 18 Mei 2016, terdapat 127 rute penerbangan Lion Air yang yang dikurangi.

Pengurangan tersebut berlangsung dalam kurun waktu satu bulan, tepatnya pada 18 Mei 2016 hingga 17 Juni 2016. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Perusahaan Ini Sediakan 30 Ribu Lowongan Pekerjaan Tiap Bulan

Penyedia informasi lowongan pekerjaan Jo‎bStreet.com menyediakan rata-rata 30 ribu lowongan pekerjaan tiap bulan. Lowongan yang tersebut dibuka oleh 10 ribu perusahaan yang memasang iklan di JobStreet.com.

Country Manager JobStreet.com Indonesia Faridah Lim mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding tahun lalu. Pada tahun lalu, rata-rata jumlah lowongan pekerjaan sekitar 20 ribu lowongan dengan jumlah perusahaan sekitar 7-8 ribu perusahaan.

"2015 kita 20 ribuan lowongan per bulan. Tahun inihit 30 ribu. Dari sisi perusahaan tahun lalu 7-8 ribu, tahun ini mendekati 10 ribu perusahaan‎," kata dia, di Thamrin Nine Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (20/5/2016). Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.