Sukses

Top 3: Daftar Rute Penerbangan Lion Air yang Ditutup

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (23/5/2016) pagi:

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Lion Air mengajukan pengurangan atau penundaan frekuensi beberapa rute penerbangan kepada Kementerian Perhubungan. Pengurangan frekuensi pada beberapa rute penerbangan tersebut untuk kurun waktu satu bulan atau tepatnya mulai 18 Mei hingga 17 Juni 2016.

Terdapat 127 frekuensi penerbangan Lion Air yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan untuk dikurangi.

Daftar lengkap rute Lion Air yang dikurangi frekuensi penerbangan selama satu bulan penuh tersebut menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang layak juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (23/5/2016) pagi:

1. Daftar Lengkap Rute Penerbangan Lion Air yang Ditutup Sebulan
Maskapai penerbangan Lion Air kembali menjadi sorotan netizen. Kali ini bukan karena delay panjang atau kerusakan pesawat, melainkan keteled
Terdapat 127 frekuensi penerbangan Lion Air yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan untuk dikurangi.

Rute-rute yang dikurangi antara lain dari Banjarmasin (BDJ) menuju Jakarta (CGK) dan sebaliknya dari Jakarta (CGK) menjuju Banjarmasin (BDJ) dengan jumlah pengurangan masing-masing 3 frekuensi.

Lion Air juga mengurangi frekuensi untuk rute penerbangan dari Banjarmasin (BDJ) menuju Surabaya (SUB) dengan jumlah pengurangan 4 frekuensi. Simak berita selengkapnya di sini.

2. China Beli Gudang Emas Terbesar di London
Aksi jual terjadi dan kekhawatiran terhadap situasi ekonomi China membuat harga emas turun 0,5 persen menjadi US$ 1.153,60 per ounce.
ICBC Standard Bank, yang adalah bank terbesar di dunia dari sisi aset yang dimiliki oleh pemerintah China, setuju untuk membeli bisnis penyimpanan logam mulia milik Barclays. Pembelian tersebut termasuk fasilitas penyimpanan yang berada di London.

Pembelian yang dilakukan oleh ICBC tersebut akan meningkatkan akses China terhadap pasar emas di London dan memperluas peran China dalam bisnis logam mulia. Simak berita selengkapnya di sini.

3. RI Akan Buat Standarisasi Baterai Mobil Listrik
Setelah memakan waktu pengembangan bertahun-tahun, mobil listrik besutan mahasiswa ITS Surabaya memasuki fase pengujian.
Kementerian Perindustrian akan membuat standarisasi baterai dan pengisian mobil listrik‎, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan mobil listrik di dalam negeri, yang digadang sebagai solusi mengatasi masalah pencemaran lingkungan dan keterbatasan energi fosil di masa depan.

Menteri Perindustrian Saleh Husin Mencermati yang dihadapi dalam pengembangan mobil listrik saat ini di antaranya adalah pengembangan baterai dengan tenaga dan kapasitas yang lebih besar dalam sekali pengisian. Selain kapasitas baterai, hal lain yang penting adalah ketersediaan infrastruktur pengisian ulang baterai yang harus tersedia agar konsumen dapat dengan mudah melakukan pengisian ulang. Simak berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.