Sukses

4 Jenis Bisnis yang Bisa Dilakukan Sepulang Kerja

Satu-satunya cara mendapatkan uang dalam jumlah besar dan waktu kerja fleksibel adalah dengan menjadi bos atas bisnis sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu kerja yang terlalu padat hingga sore hari seringkali menjadi penyebab Anda menyerah untuk memulai bisnis sendiri. Tapi ingat, satu-satunya cara mendapatkan uang dalam jumlah besar dan waktu kerja fleksibel adalah dengan menjadi bos atas bisnis sendiri.

Meski begitu, Anda tetap harus hati-hati jika ingin terjun ke dunia bisnis. Banyak resiko menghadang mengingat Anda melakukannya sambil sibuk bekerja hingga sore bahkan malam hari.

Merintis bisnis sambil bekerja memerlukan banyak pengorbanan dan kerja keras. Namun sekali berhasil mendapatkan keuntungan dari bisnis dan menemukan cara terbaik mencari uang, Anda dapat meninggalkan pekerjaan dengan tenang.


Bagi Anda yang masih kebingungan mengatur waktu antara bisnis dan pekerjaan, berikut empat jenis usaha yang dapat dibangun sepulang jam kantor seperti dilansir dari The Enterpreneur, Selasa (24/5/2016):

1. Bisnis makanan

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah memenuhi kebutuhan konsumen. Dan setiap konsumen selalu butuh makanan.

Bagi Anda yang senang memasak, tak ada salahnya memanfaatkan hobi tersebut untuk menjadi ladang bisnis. Cari makanan yang sangat Anda minati, dan jadikan itu sebagai jalan membangun bisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisnis yang bersifat menghibur


2. Bisnis yang bersifat menghibur

Memanfaatkan waktu satu atau tiga jam sepulang kerja untuk menghibur orang lain tentu tak ada salahnya. Anda dapat membuat video sedang menyanyi, menari atau tontonan menarik lainnya yang dapat menghibur orang lain di jam pulang kantor.

Mengumpulkan viewer sebanyak mungkin dapat mengantarkan Anda ke dunia bisnis hiburan yang lebih besar.

3. Bisnis yang mengandalkan media sosial

Siapa bilang menghabiskan waktu mengakses media sosial hanya merugikan Anda. Saat ini banyak perusahaan khususnya startup di bidang ritel yang ingin membangun kehadiran yang kuat di masyarakat melalui media sosial.

Dan perusahaan ini membutuhkan karyawan untuk membantu mewujudkannya. Anda dapat menggunakan beberapa platform untuk mengelola beberapa akun media sosial dan menjadwalkan posting tertentu. Anda sangat mungkin bekerja di malam hari.

3 dari 3 halaman

Bisnis pendidikan



4. Bisnis yang berkaitan dengan pendidikan

Dengan kemampuan intelektual lebih, Anda dapat memberikan pelatihan atau pendidikan di bidang tertentu sepulang kerja. Jika Anda mahir dalam bermusik, tak ada salahnya mengajarkan instrumen musik pada yang membutuhkan.

Selain dapat menyalurkan hobi, itu juga dapat menjadi jalan untuk membuka lembaga kursus yang lebih besar di masa depan. Saat Anda berhasil mengajar pada beberapa orang, bukan tak mungkin kelompok berskala besar juga dapat menjadi bagian dari les tersebut.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.