Sukses

5 Tanda Anda Sudah Kewalahan Bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan tertekan dan lelah secara berlebihan merupakan fenomena yang sering muncul di kalangan pegawai. Beberapa karyawan bahkan merasa enggan bangun tidur untuk berangkat ke kantor.

Melansir laman The Enterpreneur, Rabu (25/5/2016), perasaan tertekan memang seringkali menjadi kendala dalam mencapai kesuksesan berkarier maupun berbisnis.

Itulah mengapa Anda harus mengetahui berbagai tanda kelelahan bekerja agar dapat segera menemukan cara menghentikannya.

Lagipula, terlalu lama merasa kewalahan bekerja dapat melunturkan semangat untuk mencapai tujuan. Berikut lima tanda Anda sudah kewalahan bekerja yang perlu dikenali:

1. Tak semangat datang ke kantor

Semangat berangkat ke kantor dan bekerja memang seringkali terasa naik turun bagi sebagian orang. Tapi hati-hati, jika Anda semakin hari justru merasa semakin malas bekerja.

Hilang semangat membangun karier bahkan untuk sekadar bersiap ke kantor merupakan salah satu tanda Anda sudah kewalahan bekerja.

Saat kehilangan antusiasme bekerja, mulailah mencari alasan untuk terus bahagia datang ke kantor dengan membuat beberapa perubahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah tersinggung


2. Mudah tersinggung

Benar memang, Anda tak selamanya dapat akur dengan setiap orang setiap waktu. Tapi saat Anda menjadi mudah marah, tersinggung, kecewa pada rekan kerja, bisa jadi itu lantaran kesibukan kerja yang terlalu padat.

3. Mudah lelah

Ini merupakan tanda klasik sudah kewalahan bekerja. Jadi jangan diabaikan. Banyak pegawai yang memaksakan dirinya dan justru melakukan sejumlah kesalahan fatal dalam bekerja.

Mintalah izin sementara dan perhatikan diri Anda. Konsumsi makanan yang sehat, berolahraga dan tidur cukup di malam hari.

3 dari 3 halaman

Sering melamun


4. Sering melamun

Membayangkan kesuksesan tentu hal yang biasa terjadi di kantor. Namun jika Anda menjadi sering melamun yang justru berakhir menimbulkan rasa pesimis, itu merupakan sebuah peringatan serius.

Mudah sekali bagi seseorang merasa khawatir dan cemas hingga akhirnya membuat fokus untuk sukses berantakan.

5. Merasa tak berarti

Peringatan terakhir Anda sudah kewalahan bekerja adalah saat bekerja tapi tubuh Anda merasa kosong. Meski pergi ke kantor dan menyelesaikan seluruh pekerjaan, tapi tubuh seolah tak merasakan apa-apa.

Perasaan tak berarti muncul lantaran rutinitas kantor hanya menjadi pengulangan kegiatan yang terasa tak bermanfaat. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini