Sukses

Ramadan, Minimarket Ini Turunkan Harga Bahan Pokok

Beberapa perusahaan sektor ritel berjanji untuk tidak menaikkan harga bahan pokok dan kebutuhan pangan lainnya di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Tangerang - Beberapa perusahaan sektor ritel berjanji untuk tidak menaikkan harga bahan pokok dan kebutuhan pangan lainnya di bulan Ramadan. Bahkan beberapa perusahaan berjanji akan menurunkan harga sesuai dengan permintaan pasar.

Salah satu perusahaan ritel yang berjanji untuk menurunkan harga bahan pokok adalah PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI). Melalui tiga merek gerai yaitu Alfamidi, Alfamart dan Alfa Express, perusahaan tersebut berencana untuk menurunkan harga bahan tertentu saat puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri nanti. 

Direktur Operasional Midi Utama Indonesia Yohanes Santoso menjelaskan, perseroan juga menurunkan harga beberapa produk pada tahun lalu. Kisaran penurunannya antara 5 persen hingga 15 persen tergantung produk apa yang dijual.

"Itukan sudah program pemerintah, jadi kami tinggal mengikuti. Jadi harga-harga yang akan turun itu seperti sembako atau yang lebih sering dikonsumsi masyarakat selama Ramadan," tutur Yohanes saat memberikan keterangannya di kantor pusatnya Cikokol Kota Tangerang, Jumat (27/5/2016).

Meski ada rencana berapa persen akan diturunkan, Yohanes mengaku penurunan harga akan disesuaikan dengan permintaan dan harga pasar. Kemudian, akan berbeda-beda berapa besar potongan harga yang akan diberikan.

"Biasanya saat pekan pertama kita lihat dulu kebutuhan masyarakat. Barulah pada pekan ketiga sampai Lebaran, harga yang ditawarkan akan terus turun," tuturnya.

Langkah perseroan ini untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri. Diharapkan, dengan penurunan harga masyarakat bisa merayakan hari raya dengan lebih tenang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.