Sukses

Pemerintah Buka Lowongan 7.000 Guru PNS, Anda Berminat?

Pemerintah berencana merekrut 7.000 guru tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menambah 7.000 guru tahun ini. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan para guru ini nantinya akan diangkat langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di masing-masing daerah.

Nilai lebih tersebut bisa didapatkan para calon Guru karena nantinya guru-guru tersebut akan ditempatkan di beberapa daerah terpencil di Indonesia yang masih kekurangan tenaga pendidik.

 


"Kemendikbud ada program guru garis depan. Itu khusus di daerah terpencil. Tahun ini kita rekrut 7.000 guru untuk dikirim ke garis depan‎," kata Anies seperti ditulis Sabtu (28/5/2016).

Dijelaskannya, program ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Sejak dibuka, Kemendikbud mendata sudah ada 798 orang yang telah lulus dan sudah ditempatkan di beberapa daerah terpencil.

Tak hanya langsung diusulkan diangkat menjadi PNS daerah, para guru yang ditempatkan di garis terdepan tersebut juga akan diberikan tambahan tunjangan.

Jika biasanya para guru hanya mendapatkan tambahan gaji dari tunjangan sertifikasi, namun para guru di garis depan akan mendapatkan tunjangan‎ khusus.

"Jadi mereka dapat tiga kali, ini kelebihannya," tegas Anies. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini