Sukses

Tips Hemat Makan di Restoran Pakai Kartu Kredit

Makan di restoran seringkali dianggap sebagai suatu pemborosan.

Liputan6.com, Jakarta - Makan di restoran seringkali dianggap sebagai suatu pemborosan. Sebaliknya, dengan manfaatkan keuntungan kartu kredit, makan di restoran jadi kegiatan menguntungkan dan lebih hemat. Caranya?

Ya, alasan utama seseorang malas untuk makan di restoran adalah karena pandangan harga makanan dan minuman di restoran cukup mahal dan bisa menguras isi kantong.

Padahal dengan cara memanfaatkan promo dan diskon yang diberikan oleh kartu kredit, urusan makan di restoran pun bisa lebih menguntungkan.

Berikut adalah tips bagaimana kamu bisa lebih hemat makan di restoran menggunakan kartu kredit seperti dikutip dari CekAja.com:

Rajin cek promo

Kalau kamu mau rajin sedikit, kamu bisa mendapatkan keuntungan loh. Caranya? Sering-sering saja buka situs pengumuman promo dari kartu kredit yang dimiliki.

Misalnya, setiap beberapa hari sekali kamu membuka situs tersebut guna mencari tahu apa ada promo makan di restoran yang bisa kamu manfaatkan.

Gunakan yang sesuai

Biasanya, restoran bekerja sama dengan hanya beberapa penyedia kartu kredit. Nah, sudah pasti kalau kamu mau mendapatkan diskon dan promo menarik lainnya harus memiliki kartu kredit tersebut.

Jadi, pastikan bahwa kartu kredit yang dimiliki saat ini memang bekerja sama dengan restoran tujuan. Jangan sampai salah ya, bukannya jadi lebih hemat ketika bayar malah jadi lebih mahal nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Ramai-ramai

Makan ramai-ramai

Biasanya promo kartu kredit di restoran memiliki jumlah minimum pembelanjaan. Oleh karena itu, jangan makan sendirian.

Lebih baik ajak beberapa teman atau keluargamu untuk makan di restoran tersebut, karena hal ini dapat membantumu untuk melewati jumlah minimum pembelanjaan di restoran agar mendapatkan promo dari kartu kredit.

Miliki akun media sosial (medsos)

Selain itu, mengingat bahwa saat ini medsos menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dalam hidup seseorang. Kamu, perlu memiliki akun medsos.

Apa hubungannya dengan diskon di restoran? Karena, banyak diskon atau promo makan di restoran yang mewajibkan kamu untuk share moment saat makan di restoran tersebut.

Sering kali, posting di media sosial menjadi persyaratan yang harus dipenuhi kalau kamu mendapatkan promo dan diskon di restoran. (Ndw/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.