Sukses

Kadin Jual Daging Sapi Rp 85 Ribu per Kg di CFD Thamrin

Harga daging sapi yang dijual Rp 85 ribu per kg.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerja sama dengan KIBIF, produsen daging sapi nasional menggelar bazar daging sapi murni murah di car free day Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Harga daging sapi yang dijual Rp 85 ribu per kg.

Wakil Ketua Umu‎m Kadin Indonesia Bidang Industri Pengolahan Makanan dan Peternakan Juan Permata Adoe mengungkapkan bazar ini dilakukan untuk memberikan pasokan daging yang murah jelang bulan Ramadan.

"Masyarakat sambil berolahraga dapat berbelanja daging sapi murni seharga Rp 85 ribu per kg dan daging rendang Rp 80 ribu per kg," kata Juan dalam keterangannya, Minggu (29/5/2016).


‎Juan mengatakan, Kadin ingin berpartisipasi pada program pemerintah untuk menstabilkan harga pangan, terutama saat bulan puasa. Apalagi, momen tersebut permintaan daging sapi cenderung naik.

Menurutnya, pemilihan KIBIF sebagai mitra bukan tanpa alasan. Juan mengaku KBIF merupakan produsen daging sapi nasional yang bisa dijamin kehalalannya.

Kadin bersama KIBIF akan menjual daging sapi halal mulai bulan Mei hingga menjelang Lebaran, pada Juli mendatang.
‎
"Kadin sebagai mitra pemerintah berkewajiban untuk menjamin ketersediaan pasokan dan stabilitas harga daging sapi. Konsumen harus mendapatkan daging berkualitas dengan harga terjangkau," tutup dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.