Sukses

Lelah Bekerja? Ini 5 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Pekerjaan

Banyak orang yang sering terlalu sibuk bekerja hingga lupa untuk meluangkan waktu untuk beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang membutuhkan pekerjaan agar mampu menyokong kehidupannya sehari-hari. Namun banyak orang yang sering terlalu sibuk bekerja hingga lupa untuk meluangkan waktu untuk beristirahat. Hal ini akhirnya berimbas pada tubuh yang kelelahan bekerja.

Banyak orang yang tidak mengerti akan tanda-tanda kelelahan bekerja. Padahal, hal ini dapat berimbas buruk terutama bagi kesehatan Anda.

Mengutip themuse.com, Selasa (31/5/2016) berikut adalah tanda kelelahan bekerja yang harus Anda antisipasi:

1. Tidak lagi punya waktu luang

Tanda pertama yang menunjukkan Anda sudah kelelahan bekerja adalah ketika Anda tidak lagi punya waktu luang untuk kegiatan lain. Waktu Anda yang biasanya bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas di luar pekerjaan kini hanya dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Kalau hal ini sudah terjadi, maka Anda perlu berhati-hati.

2. Melakukan pekerjaan yang bukan tugasnya

Apakah Anda sering melakukan pekerjaan yang bukan tugas Anda di kantor? Kalau ya, berarti itu bisa menjadi pertanda bahwa Anda sudah terlalu sibuk bekerja. Hati-hati, hal ini bisa membuat Anda kelelahan bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu memikirkan pekerjaan

3. Susah berhenti memikirkan pekerjaan

Hal lain yang dapat menjadi pertanda Anda sudah terlalu sibuk bekerja adalah ketika Anda selalu memikirkan pekerjaan. Setiap orang berhak untuk memiliki waktu untuk mengurus kegiatan lain di luar pekerjaan. Menggunakan semua waktu hanya untuk memikirkan pekerjaan hanya akan merugikan diri Anda sendiri.

4. Selalu membicarakan pekerjaan

Selain waktu yang habis untuk bekerja, apakah Anda juga lebih sering membicarakan tentang pekerjaan dibanding urusan lain? Jika ya, maka hal ini dapat menjadi pertanda Anda sudah memakai sebagian besar waktu untuk bekerja. Ada baiknya Anda menyisihkan waktu untuk beristirahat.

5. Tingkah laku yang berubah

Hal terakhir yang dapat menjadi pertanda Anda sudah terlalu lelah bekerja adalah tingkah laku Anda yang berubah. Perubahan tingkah laku ini dapat dipicu dari kondisi badan Anda yang lelah karena sudah terlalu sibuk bekerja. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini