Sukses

5 Cara Mudah Kumpulkan Uang

Banyak orang yang terjebak dengan gaya hidup, sehingga menabung menjadi pilihan terakhir dalam hidup mereka.

Liputan6.com, New York - Setiap orang membutuhkan uang dalam hidupnya. Selain sebagai fasilitas untuk mendapatkan kebutuhan primer dalam hidup, uang juga dapat membantu memenuhi kebutuhan sekunder maupun kebutuhan tersier. 

Namun sayangnya, banyak orang yang terjebak tren gaya hidup, sehingga lebih banyak orang menggunakan uang untuk memenuhi kebutuhan sekunder maupun tersier terlebih dahulu. Alhasil, kebutuhan primer justru malah terbengkalai.

Padahal sebenarnya, jika dikelola dengan benar, uang yang kita punya bisa menjadi jalan tol menuju masa depan yang lebih baik.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar mampu mengumpulkan uang dengan cepat untuk memenuhi semua kebutuhan? Melansir Lifehack.org, Selasa (31/5/2016) berikut beberapa tips:

1. Buat daftar kebutuhan

Membuat daftar kebutuhan sebelum berbelanja akan sangat membantu Anda untuk mengorganisir pengeluaran nantinya. Selain dapat lebih memudahkan Anda ketika berbelanja, daftar kebutuhan ini juga dapat membantu Anda untuk memilih barang yang tepat.

Banyak orang yang tidak membuat daftar kebutuhan sebelum berbelanja alhasil mereka pun akhirnya membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.

2. Tidak makan daging seminggu sekali

Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran adalah dengan tidak membeli atau memakan daging. Harga daging yang cenderung lebih mahal dapat membuat pengeluaran Anda menjadi lebih besar. Untuk itu, Anda dapat mengantisipasi hal ini dengan mengganti daging dengan makanan lain yang mengandung protein seperti sayur-sayuran

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjebak Merek

3. Tidak terjebak dengan merek tertentu

Banyak orang yang seringkali terjebak dengan merek tertentu sehingga mereka tidak ingin memakai merek yang lain. Padahal agar bisa lebih hemat Anda dapat memakai merek lain yang memiliki harga lebih murah.

4. Tidak berbelanja ketika lapar

Hasil riset memperlihatkan bahwa mereka yang berbelanja ketika lapar cenderung mengeluarkan uang 70 persen lebih banyak. Orang yang berbelanja ketika lapar juga cenderung untuk membeli barang yang tidak ia butuhkan.

5. Berburu barang diskon

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghemat uang lebih banyak adalah dengan berburu barang diskon. Biasanya setiap toko memiliki waktu tertentu untuk mengeluarkan musim diskon untuk barang-barangnya. Waktu ini dapat Anda pakai untuk berbelanja sehingga dapat menghemat lebih banyak. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini