Sukses

Top 3: Kemenperin Butuh 1.000 PNS Minimal Lulusan D2

Berikut berita terpopuler di kanal Bisnis seperti dirangkum pada Senin sore 30 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka lowongan kerja untuk 1.000 pegawai negeri sipil alias PNS lulusan D2 untuk posisi administrasi, instruktur, dan auditor pada tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Syarif Hidayat mengatakan, saat ini Kemenperin mengalami kekurangan sumber daya manusia (SDM) pada ketiga posisi tersebut. Pasalnya, selama ini penerimaan PNS di kementerian tersebut lebih banyak untuk bidang teknis.

"Kita tetap mengajukan karena situasinya kan kurang sekarang. Apalagi untuk instruktur, auditor, tenaga administrasi, itu keteteran. Karena selama ini kita lebih banyak menerima pegawai yang sifatnya menguasai teknis. Nah, yang nonteknis ini agak sulit kita mendapatkan," ujar dia di Jakarta, Senin, 30 Mei 2015.

Artikel Kemenperin butuh 1.000 PNS minimal lulusan D2 telah menyedot perhatian pembaca di kanal Bisnis Liputan6.com. Tak hanya itu, tes CPNS bakal dimulai Agustus 2016 juga menyedot perhatian pembaca. Ingin tahu apa saja artikel yang telah menyita perhatian pembaca? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Senin pekan ini.

1. Kemenperin Butuh 1.000 PNS Minimal Lulusan D2

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka lowongan kerja untuk 1.000 pegawai negeri sipil alias PNS lulusan D2 untuk posisi administrasi, instruktur, dan auditor pada tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Syarif Hidayat mengatakan, saat ini Kemenperin mengalami kekurangan sumber daya manusia (SDM) pada ketiga posisi tersebut. Pasalnya, selama ini penerimaan PNS di kementerian tersebut lebih banyak untuk bidang teknis.

Syarif menjelaskan, untuk posisi administrasi, jenjang pendidikan terakhir calon PNS tidak perlu hingga sarjana strata 1 (S1). Dia mengungkapkan, untuk mengisi posisi tersebut cukup lulusan diploma 2 (D2). Berita selengkapnya baca di sini

2. Buka Lowongan 81 Ribu, Tes CPNS Bakal Mulai Agustus 2016

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana membuka pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli 2016. Sedangkan pelaksanaan seleksi CPNS akan dimulai Agustus ini.

Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi menyatakan pemerintah akan mulai membuka pendaftaran penerimaan CPNS 2016 pada Juli ini. Kemudian proses seleksi atau tes rencananya dijadwalkan pada Agustus 2016, sehingga Oktober atau November ini sudah ada nama-nama peserta yang diterima sebagai CPNS. Berita selengkapnya baca di sini

3. Harga Emas Antam Turun Rp 4.000 per Gram

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dijual turun Rp 4.000 per gram menjadi Rp 575 ribu per gram pada Senin (30/5/2016). Harga emas Antam ini berlaku untuk di kantor Antam Pulogadung. Sebelumnya harga emas Antam dijual di level harga Rp 579 ribu per gram pada 28 Mei 2016.

Sementara untuk harga buyback, Antam menetapkan harga Rp 517 ribu per gram atau turun Rp 9.000 per gram dari harga buyback pada 28 Mei 2016 di kisaran harga Rp 517 ribu per gram. Itu berarti jika Anda ingin menjual emas, maka Antam akan menghargainya Rp 517 ribu.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kg akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu kepada harga buyback hari transaksi. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini