Sukses

Penerbangan ke Bandara Silangit Terisi 80 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga Ahli Bidang Regional Planning Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Bambang Susanto mengatakan tujuan wisata Danau Toba, Sumatera Utara mulai diminati oleh para turis.

Hal tersebut terlihat dari okupansi atau tingkat keterisian penumpang pesawat yang menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Dia mengatakan, hingga saat ini okupansi pesawat untuk tujuan Bandara Silangit telah mencapai 80 persen. Karena itu, tak perlu diberikan subsidi tiket pesawat untuk mendorong minat para turis untuk berkunjung.


"‎Jangan subsidi mereka bandaranya hidup. Tidak perlu main subsidi. Kecuali slot ratio 20 persen, ini hampir 80 persen," kata dia di Gedung BPPT Jakarta, Senin (30/5/2016).

Dia juga menuturkan, ‎dari segi harga tiket pesawat untuk penerbangan Bandara Silangit relatif sudah murah. Dia bilang, harga tiket penerbangan ke Bandara Silangit hampir sama dengan tiket penerbangan ke Bandara Kualanamu.

"Sudah murah tiketnya, tidak (mahal), tolong dicek lagi. Jakarta-Silangit sama dengan Kualanamu. Sama saja," ujar dia.

Ia mengakui sisi transportasi dari darat Bandara Silangit masih relatif sepi. Namun begitu, pihaknya mengatakan kini‎ telah bermunculan angkutan darat yang memfasilitasi jasa transportasi di sekitar Bandara Silangit. "‎Mereka punya angkot, sudah ada, masyarakat sangat reaktif. Mereka sudah jadi," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.