Sukses

Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta Diuji Coba Besok

PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Terminal 3 Ultimate akan diuji coba besok oleh maskapai Garuda Indonesia‎.

"Besok akan ada uji coba oleh Garuda Indonesia, mulai dari cekin penumpang, sistem bagasi, dan lain-lain. Kita lakukan besok jam 10, kita harapkan berlangsung baik," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya saat berbincang di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Sampai saat ini T3 Ultimate masih membutuhkan polesan penyelesaian, contohnya merapikan beberapa titik terminal dan penambahan ornamen agar penampakan terminal baru ini semakin cantik.

Selain itu, pihak AP II juga terus melakukan interkoneksi beberapa sistem yang digunakan di T3 Ultimate. Seperti salah satunya koneksi antara sistem check-in dengan sistem bagasi yang diterapkan.

"Kita ini bersama Garuda Indonesia adalah satu misi, menjadikan Indonesia banyak dikenal oleh dunia. Kalau Garuda Indonesia itu maskapai bintang lima, kita ingin jadikan T3 Ultimate ini juga berbintang lima," tegas Budi Karya.

Rencananya, T3 Ultimate ini akan dioperasikan awal antara tanggal 15-20 Juni 2016. Tahap pertama, Garuda Indonesia yang akan menggunakan T3 Ultimate ini. Pengoperasian bulan Juni ini sesuai arahan Presiden Jokowi yang ingin terminal ini bisa mendukung kelancaran mudik lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.