Sukses

IHSG Diprediksi Lanjutkan Pelemahan

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal tertekan pada perdagangan saham Rabu (1/6/2016). Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, perdagangan hari ini melanjutkan pelemahan terpengaruh tren pelemahan di akhir ‎bulan.

IHSG sendiri ditutup melemah 39,16 poin atau sebesar 0,81 persen ke 4.796,87.

"‎Seluruh sektor mengalami fase distribusi di akhir bulan kecuali sektor infrastruktur yang masih mampu bertahan pada zona positif yang di mana sebelumnya justru mengalami koreksi lebih dulu," kata dia dalam ulasannya.

Sementara, Bursa Asia ditutup mayoritas menguat pada perdagangan saham kemarin. Penguatan Bursa Asia didorong oleh penguatan harga minyak dunia.

"Bursa saham di China mengalami penguatan cukup besar dengan dipimpin oleh sektor keuangan dan komoditas," kata dia.

Lanjar memperkirakan IHSG akan bergerak di level support 4.785 dan resistance pada level 4.850.

‎‎Riset PT Sinarmas Sekuritas menyatakan IHSG akan bergerak variatif pada hari ini. IHSG akan bergerak pada support 4.723 dan resistance 4.825.

Sinarmas Sekuritas merekomendasikan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (‎ICBP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini