Sukses

3 Trik Hindari Stres Kerja di Pagi Hari

Ada banyak acara yang bisa dilakukan guna mengurangi rasa stres sebelum menjalani kesibukan di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya usai bekerja, stres juga dapat dirasakan di pagi hari bahkan sebelum berangkat ke kantor. Terdapat beberapa penyebab stres yang dirasakan pegawai di pagi hari, di antaranya kemacetan atau sekadar terlambat bangun.

Tak perlu khawatir, melansir laman  Inc.com, Kamis (2/6/2016), ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mengurangi rasa stres sebelum  menjalani kesibukan di kantor. Bahkan bangun lebih awal dapat menjadi salah satu caranya.

Dengan begitu, pikiran Anda dapat lebih tenang saat menghadapi kepenatan di perjalanan menuju kantor. Selengkapnya berikut tiga trik yang dapat Anda lakukan guna mengurangi stres sebelum memulai pekerjaan di pagi hari:

1. Menyapa rekan kerja

Sekadar menyapa rekan kerja ternyata dapat berdampak positif mengurangi stres sebelum bekerja. Senyuman yang Anda berikan dan terima dari rekan kerja dapat menenangkan pikiran.

Sementara itu, jika Anda memegang jabatan sebagai atasan di kantor, mulailah untuk lebih sering mengucapkan terima kasih pada pegawai di kantor.

2. Jangan hanya memikirkan gaji

Sebelum berangkat ke kantor, penting bagi Anda untuk mengubah tujuan bekerja pribadi. Jangan hanya memikirkan soal gaji karena itu akan menjadi beban saat bekerja.

Belajarlah untuk bergaul karena itu dapat menjadi cara terbaik menenangkan diri Anda sebelum memulai kerja di pagi hari.

3. Ingat revolusi karier Anda

Setiap orang memulai pekerjaannya pada Januari dengan berbagai revolusi tahun baru. Jangan menjadikan revolusi tersebut sebagai beban berat yang harus terus dikejar selama 12 bulan hingga akhir tahun. Sebaliknya, jadikan revolusi itu sebagai motivasi bagi Anda sebelum memulai pekerjaan.(Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.