Sukses

6 Investor Paling Kaya di Dunia

Setiap investor ternyata memiliki cara tersendiri untuk dapat melipat gandakan harta yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta - Satu pelajaran yang dapat diambil dari investor terkaya di dunia adalah banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi kaya.

Setiap investor tersebut ternyata memiliki cara tersendiri untuk dapat melipat gandakan harta yang dimiliki. Tak heran apabila mereka pun sukses untuk duduk sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Melansir laman profitconfidential.com, Rabu (1/6/2016) berikut enam investor terkaya di dunia:

6. Ronald Perelman
Kekayaan: US$ 14,6 miliar atau sekitar Rp 199,32 triliun (asumsi kurs Rp 13.652 per dolar AS)

Ronald Perelman merupakan pemilik dari perusahaan MacAndrews & Forbes Incorporated. Selain sebagai pemilik sebuah perusahaan besar, pria ini juga seorang investor perusahaan yag bergerak di berbagai industri.

Ia belajar ilmu investasi dari sang ayah. Perelman merupakan putra dari pebisnis asal Amerika yang merupakan pemilik dari American Paper Products Corporation.

5. Ray Dalio
Kekayaan: US$ 15,4 miliar atau sekitar Rp 210,17 triliun

Di bawah pimpinannya, pria ini mampu membuat aset perusahaan miliknya melonjak ke angka US$ 160 miliar. Ia sudah mulai berinvestasi sejak umur 12 tahun. Tak heran Ray Dalio mampu bertengger di posisi kelima sebagai salah seorang investor terkaya di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

George Soros

4. George Soros
Kekayaan: US$ 19,2 miliar atau sekitar Rp 262,01 triliun

George Soros merupakan pimpinan dari Soros Fund Management. Ia terkenal sebagai investor yang sering mengandalkan spekulasi jangka pendek.

Soros percaya investor memiliki andil besar untuk mempengaruhi fundamental pasar hal tersebut dapat mengarahkan ke kesempatan membeli.

3. Prince Al-Waleed bin Talal
Kekayaan: US$ 21,2 miliar atau sekitar Rp 289,30 triliun

Majalah Time telah menjuluki Prince Al-Waleed bin Talal sebagai Warren Buffet dari Arab. Selain sebagai investor, Prince Al-Waleed bin Talal merupakan seorang pimpinan dari Kingdom Holding Company. Ia senang berinvestasi di berbagai sektor seperti sektor jasa finansial, pariwisaa, media, ritel hingga pertanian.

3 dari 3 halaman

Carl Icahn

2. Carl Icahn
Kekayaan: US$ 23,5 miliar atau sekitar Rp 320,69 triliun

Carl Icahn merupakan seorang investor yang juga pemilik dari perusahaan Icahn Enterprises. Icahn dikenal sebagai investor unik. Ia senang membeli perusahaan yang tidak banyak diinginkan orang dan mampu mengubah ke dalam perusahaan besar.

1. Warren Buffett
Kekayaan: US$ 72,7 miliar atau sekitar Rp 991,39 triliun

Siapa yang tidak mengenal pria satu ini. Nama warren buffett pasti sudah familiar di telinga banyak orang. Pemimpin dari Berkshire Hathaway ini merupakan seorang investor ulung. Kepiawaiannya dalam berinvestasi pun akhirnya membuat orang memberinya gelar The Oracle of Omaha. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.