Sukses

Kuasai 5 Bahasa Ini Bisa Bikin Cepat Kaya

Kepiawaian berbahasa asing dapat memberikan penghasilan lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan mempelajari bahasa baru memang bukan hal biasa. Terdapat beberapa manfaat luar biasa dari mempelajari bahasa seperti dapat menyegarkan pikiran hingga meningkatkan kemampuan mengambil keputusan.

Namun siapa sangka, menguasai bahasa asing dengan baik ternyata dapat membantu anda mendulang banyak uang di kemudian hari. Anda mungkin tak asing lagi dengan nasehat salah satu orang terkaya di dunia Warren Buffet yang mengatakan, semakin banyak yang dipelajari, semakin banyak uang yang dapat diraih.

Nasehat tersebut dapat diterapkan saat Anda mempelajari bahasa asing. Hal itu mengingat menguasai bahasa asing juga meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan di tengah persaingan pasar tenaga kerja yang semakin ketat.


Selain itu, kepiawaian Anda berbahasa juga dapat memberikan penghasilan yang lebih besar. Melansir laman Lifehack.org, Sabtu (4/6/2016), berikut lima bahasa asing yang perlu dikuasai demi mendapatkan banyak uang:

1. Jerman

Jerman diketahui sebagai bahasa terbaik yang dapat mengantarkan banyak uang ke saku Anda. Hal itu lantaran Jerman merupakan salah satu dari tiga negara dengan perekonomian terkuat di Eropa.

Artinya, bahasa Jerman akan lebih berharga secara ekonomi bagi orang asing yang mampu menguasainya. Tentu saja, jika Anda berminat untuk bekerja di sana atau di cabang perusahaannya.

2. Prancis

Dengan lebih 200 juta orang dari lima benua di seluruh dunia yang berbahasa Prancis, itulah mengapa bahasanya menjadi salah satu yang menguntungkan untuk dipelajari. Prancis juga merupakan bahasa kedua yang paling luas dipelajari di dunia setelah bahasa Inggris.

Bisa berbicara bahasa Prancis akan membuat pintu-pintu perusahaan negara tersebut terbuka lebar bagi Anda. Dengan begitu, Anda dapat mendulang uang lebih banyak.

3. Spanyol

Selama 10 tahun terakhir, mengetahui bahasa Spanyol tak hanya bermanfaat bagi para pencari kerja, tapi juga menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan di AS dan Eropa, Spanyol merupakan pilihan bahasa asing utama setelah bahasa Inggris.

Tak peduli apa industrinya, dalam bisnis penguasaan bahasa Spanyol sangat diperhitungkan. Bahkan di negara-negara dengan perekonomian kuat, mereka yang berbicara Spanyol selalu mudah mencari uang.

4. Mandarin

Bukan rahasia lagi, China merupakan negara yang baru muncul dengan perekonomian yang sangat kuat. Pengaruh ekonominya terus meluas dari Afrika hingga ke Amerika. Jika Anda terlibat bisnis, maka China merupakan tambang emas yang menyediakan banyak peluang.

Menurut sebuah penelitian, kebutuhan posisi eksekutif di berbagai perusahaan internasional di China juga meningkat sebesar 35 persen. Artinya, Mandarin merupakan salah satu bahasa yang dibutuhkan meski lebih sulit untuk dipelajari.

5. Arab

Arab dikenal sebagai salah satu kawasan terkaya di dunia dengan PDB mencapai lebih dari US$ 600 miliar. Melihat peluang kerja di Timur Tengah, sosok yang menguasai bahasa Arab sangat dibutuhkan, sayangnya kesediaannya masih terbatas.

Mereka yang [menguasai bahasa](menguasai bahasa "") dan tulisan Arab memiliki peluang mengembangkan karier internasional di berbagai industri seperti pendidikan, keuangan, jurnalisme, dan banyak hal lagi. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.