Sukses

Gemar Tidur Siang di Hari Kerja, 4 Orang Ini Tetap Sukses

Tapi siapa sangka, banyak yang justru memilih beristirahat di jam kerja dan justru mampu menjadi lebih sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok workaholic seringkali menolak untuk ikut beristirahat atau pada berbagai kegiatan yang bersifat menghibur di jam kerja.

Itu lantaran mereka meyakini kegiatan tersebut hanya membuat waktu kerjanya. Lagipula, terlihat sibuk di meja kerja dapat terlihat baik di depan bos.

Tapi siapa sangka, banyak yang justru memilih beristirahat di jam kerja dan justru mampu menjadi lebih sukses dibandingkan para workaholic.

Lagipula, saat Anda menolak ajakan rekan kerja untuk bersantai, bukannya dikagumi, Anda justru akan dipandang sebagai sosok yang tak ramah.

 


Itu lantaran bagi para workaholic, beristirahat sebentar saja dapat membuatnya menjadi kurang produktif. Karenanya, mereka akan membawa banyak beban kerja ke rumah.

Beristirahat di siang hari ternyata dapat membuat Anda lebih produktif dan tak perlu membawa pekerjaan hingga larut malam ke rumah.

Berikut empat sosok orang sukses yang gemar tidur di siang hari pada hari kerja seperti dilansir dari Lifehack.org, Jumat (3/6/2016):

1. Winston Churchill

 Prime Minister of the United Kingdom from 1940 to 1945 and again from 1951 to 1955

Mantan Perdana Menteri Inggris dari 1940-1945 dan kembali terpilih untuk periode 1951 to 1955 ini ternyata gemar tidur siang setiap hari. Dirinya tetap tidur siang meskipun itu hari kerja dengan jadwal padat.

Saat dirinya tidur siang, tak ada seorangpun yang boleh mengganggunya. Dia mengakui dirinya menjadi jauh lebih produktif setelah tidur siang. Dia mengaku dapat mengerjakan beban kerja dua kali lipat dari seharusnya setelah tidur siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

John F. Kennedy



2. John F. Kennedy

Presiden Amerika serikat ke-35 John F. Kennedy ternyata gemar tidur siang meski menjabat peran politik terpenting di negaranya. Kennedy makan siang di kamarnya dan tidur setelah menikmati seluruh sajian yang dihidangkan.

3. Lyndon B. Johnson

Presiden AS ke-36 Lyndon B. Johnson bahkan memiliki jadwal tetap untuk tidur siang dan itu merupakan sebuah keharusan meski di hari kerja. Dia tidur siang setiap pukul 3:30 dan membagi harinya menjadi dua shift kerja.

4. John D. Rockefeller

Pengusaha minyak sukses sekaligus dermawan John D. Rockefeller selalu tidur siang di kantornya setiap hari. Itu merupakan caranya untuk beristirahat dari seluruh urusan bisnis. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.