Sukses

Top 3: THR PNS Cair Dua Minggu Sebelum Lebaran

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (3/6/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro‎ memastikan akan memisahkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 dan gaji ke-13 bagi PNS. Rencananya, THR akan dibayarkan terlebih dahulu pada bulan Juni sementara gaji ke-13 pada bulan Juli 2016.

Bambang menegaskan, THR akan dibayar pada bulan Juni 2016 atau dua minggu sebelum lebaran. "Iya (dipisah). Jadi THR kita mungkin dua minggu sebelum lebaran," kata dia. 

Artikel mengenai pembayaran THR bagi PNS ini menjadi artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga menarik untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (3/6/2016):

1. Siap-siap, THR PNS Cair Dua Minggu Sebelum Lebaran

Pemerintah memutuskan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 dan gaji ke-13 tidak sekaligus. Gaji ke-14 rencananya akan dibayarkan terlebih dahulu, yaitu bulan Juni ini, sementara gaji ke-13 baru akan dibayarkan pada Juli mendatang.

Pembayaran gaji ke-14 dan gaji ke-13 tidak bisa dibayarkan sekaligus dikarenakan kondisi keuangan negara. Berita selengkapnya baca di sini.

2. 7 Negara dengan Jumlah Budak Terbanyak

Jaman yang berubah ternyata tidak sepenuhnya menghilangkan tradisi perbudakan di dunia. Data yang dikeluarkan oleh Global Slavery Index memperlihatkan bahwa ternyata terdapat 46 juta orang di dunia yang hidup sebagai budak. Mereka dipaksa untuk bekerja di pabrik, tambang, lahan pertanian, hingga dijual demi seks.

Survey lain yang dilakukan oleh Walk Free Foundation mengeluarkan fakta lain yang tidak kalah mencengangkan. Organisasi hak asasi manusia asal Australia juga mengungkap kenaikan pengungsi yang cukup signifikan ke angka 45,8 juta jiwa yang tadinya hanya sebanyak 35,8 juta jiwa pada tahun 2014. Berita selengkapnya baca di sini.

3. 5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Setiap negara memiliki tingkat biaya hidupnya masing-masing. Angka biaya hidup ini biasanya ditentukan dari pendapatan per kapita yang diterima oleh penduduknya.

Data yang dikumpulkan oleh Numbeo mengungkap beberapa negara dengan biaya hidup termahal. Data ini didapat dengan mengkompilasi tingkat harga kebutuhan yang dijual di negara tersebut.

Nilai diukur dengan menggunakan indeks harga konsumen. Semakin tinggi nilai yang didapat maka semakin tinggi pula biaya hidup di negara tersebut. Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini