Sukses

3 Strategi Jitu Biar Motor Idaman Bisa Digenggam

Walaupun harga kendaraan bermotor yang terbaru cenderung tinggi, namun ada beberapa orang yang berhasil mendapatkannya secara tunai.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kendaraan pribadi dapat memudahkan kita saat menjalani aktivitas sehari-hari, seperti pergi ke kantor atau pergi ke kampus. Jika belum bisa membeli mobil, Anda bisa menggunakan motor sebagai alternatif kendaraan pribadi.

Pengguna kendaraan bermotor di Indonesia tampaknya semakin banyak. Hal tersebut terbukti dengan munculnya produk-produk motor yang hampir seluruhnya laris oleh pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Menggunakan kendaraan bermotor saat ini, rupanya juga sudah menjadi salah satu gaya hidup yang menarik untuk dijalankan. Sisi menariknya adalah saat berhasil menggunakan kendaraan bermotor yang sedang populer dan memiliki desain yang unik. Beberapa motor yang laris di Indonesia memang memiliki desain yang unik, seperti beberapa motor matik khas untuk wanita.

Bisa memiliki motor idaman tentunya akan semakin mendukung gaya anda saat menggunakannya. Namun, terkadang harga kendaraan bermotor tersebut juga cenderung tinggi.

Walaupun harga kendaraan bermotor yang terbaru cenderung tinggi, namun ada beberapa orang yang berhasil mendapatkannya secara tunai hanya dalam waktu 10 bulan.

Bagaimana strategi mereka untuk memiliki motor idaman, berikut uraiannya seperti dikutip dari Cermati.com, Sabtu (4/6/2016):

1. Rencanakan Keuangan

Berencana dalam keuangan untuk mendapatkan apa yang diinginkan, adalah hal pertama yang harus dilakukan. Anda lakukan pengecekan keuangan Anda, seperti berapa uang yang anda terima setiap bulannya. Jika anda ingin segera memiliki motor idaman yang sesuai budget anda dalam waktu 10 Bulan saja, rencanakan berapa uang yang harus anda kumpulkan tiap bulannya, hingga berjumlah seharga motor idaman anda tersebut.

Beberapa motor yang banyak digunakan saat ini adalah motor jenis matik. Anda cari tahu terlebih dulu, berapa harga motor matik yang sedang anda incar itu. Soal merek, sepertinya motor matik yang dijual di Indonesia memiliki kualitas yang baik.

Setelah anda tahu harganya, kembali ke rencana keuangan anda. Dengan begitu,dalam waktu yang sudah direncanakan, anda sudah bisa mengumpulkan uang tersebut dan segera membeli motor matik favorit anda.

Jika anda seorang mahasiswa, ini tentu harus sangat diperhitungkan, mengingat uang jajan anda yang diberikan oleh orang tua mungkin tidak terlalu besar, namun jika anda memiliki perencanaan yang bagus, segala hal mungkin bisa terjadi. Atur pengeluaran anda setiap bulannya, sebelum anda memutuskan berapa anggaran untuk membeli motor favorit anda tersebut.

Atur pengeluaran anda dengan detail, dari mulai hal yang besar hingga hal yang kecil yang sering anda keluarkan setiap bulan. Jika dirasa tidak cukup, anda bisa belajar lebih berhemat lagi untuk terkumpulnya dana membeli motor idaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari Tambahan


2. Mencari Usaha Sampingan Untuk Menambah Uang

Anda yang masih menjadi mahasiswa ataupun sudah bekerja, namun masih merasa uang yang dikumpulkan untuk membeli motor idaman ini masih kurang, anda bisa mencari usaha sampingan untuk menambah pendapatan anda.

Bekerja secara paruh waktu untuk mahasiswa juga dipercaya dapat membantu sedikit beban keuangan yang ditanggung dalam rangka ingin membeli motor idaman tersebut.

3. Cari Diskon dan Promo Cashback

Harga motor idaman yang mungkin saja cukup tinggi, biasanya juga dikenakan harga diskon setiap ada event-event tertentu yang sedang mempromosikannya. Anda bisa manfaatkan promo diskon ini untuk membeli motor idaman anda, saat uang anda sudah terkumpul kurang lebih selama 10 bulan tersebut.

Selain diskon ada juga promo cashback yang bisa menguntungkan anda sebagai pembeli. Lakukan pembelian pada saat bulan istimewa seperti Ramadan atau pun hari raya. Biasanya promo tersebut sering ditemui di bulan baik ini.

Setelah anda rencanakan ingin membeli motor idaman dalam jangka waktu 10 bulan, pastikan juga anda berkomitmen untuk terus menyisihkan sebagian uang anda untuk post pembelian motor tersebut. usahakan uang tersebut untuk tidak terganggu oleh keperluan lainnya. Ingin memiliki motor idaman, ternyata sudah bukan impian lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.