Sukses

4 Hal Ini Bisa Bikin Senin Anda Bersemangat

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar semangat Anda tetap terjaga di hari Senin.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Senin sering dianggap sebagai waktu yang paling tidak bersemangat untuk bekerja. Selepas libur di akhir pekan, banyak pegawai yang merasa sulit untuk mengembalikan semangat untuk bisa bekerja lebih produktif.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar semangat Anda tetap terjaga di hari Senin. Selain itu, beberapa hal ini juga bisa meningkatkan produktivitas Anda bekerja di hari Senin.

Mengutip carreerealism, Minggu (5/6/2016) berikut empat hal yang bisa membuat Senin Anda bersemangat:

1. Cahaya matahari pagi

Beberapa penelitian mengungkap bahwa cahaya matahari pagi dapat menstimulasi tubuh untuk mengeluarkan hormon yang baik. Hormon ini nantinya berguna untuk meningkatkan mood Anda untuk lebih bersemangat.

Untuk itu, berjalan atau berolahraga pagi hari di luar ruangan dapat menjadi cara yang tepat agar bisa bersemangat di hari Senin.

2. Agenda kerja yang siap

Banyak orang sukses yang memilih untuk memperbarui agenda serta to-do-list mereka sebelum memulai kerja kembali di hari senin. Hal ini dilakukan agar mereka bisa merasa lebih siap untuk bekerja dan menyelesaikan tugas yang sedang digarap.

Agenda yang rapi juga dapat membantu Anda untuk mengerti kira-kira kegiatan apa saja yang harus Anda lakukan selama satu pekan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Makanan bergizi

Makanan bergizi juga dapat membantu Anda meningkatkan semangat di pagi hari. Energi yang dihasilkan dari menyantap makanan tersebut dapat membuat Anda lebih siap untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang ada. Hal inilah nanti yang dapat membuat hari Senin Anda menjadi lebih produktif.

4. Musik yang bersemangat

Hal terakhir yang dapat membantu meningkatkan gairah Anda bekerja di hari Senin adalah musik yang bersemangat. Selain dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat, mendengarkan musik di pagi hari juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan mood jelek yang dapat mengganggu Anda dalam bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.