Sukses

Mau Terus Bugar Saat Kerja? Pakai 5 Cara Ini

Beberapa cara sederhana ini dapat Anda lakukan agar kesehatan selama bekerja dapat terus terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Berada delapan jam di depan komputer selama lima hari di waktu kerja tentu dapat memberikan dampak bagi kesehatan. Hal ini bisa diperburuk apabila hal tersebut tidak didukung dengan olahraga yang baik. Alhasil banyak penyakit yang dapat menjangkit pegawai yang sedang bekerja.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang pegawai untuk menjaga kebugaran selama bekerja. Namun ternyata, menjaga kebugaran ternyata tidak harus dilakukan dengan cara yang sulit. Beberapa cara sederhana ini dapat Anda lakukan agar kesehatan selama bekerja dapat terus terjaga.

Mengutup WebMD.com, Senin (6/6/2016) berikut cara-cara yang dapat diikuti:

1. Hindari cemilan

Kebiasaan menyantap cemilan atau kudapan juga berakibat buruk pada tubuh. Sayangnya, hal ini sering sekali dilakukan orang yang sedang bekerja. Apabila Anda ingin tubuh tetap bugar, maka harus menahan diri untuk mengkonsumsi cemilan dan kudapan.

2. Minum air putih secukupnya

Banyak penelitian yang mengungkap bahwa minum air putih dengan teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, minum air putih yang berimbang juga dapat berimbas pada berat badan yang lebih ideal.

Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengatur jarak di depan komputer

3. Atur jarak dengan layar komputer

Berada berjam-jam di depan layar komputer ternyata memiliki efek yang buruk bagi kesehatan. Untuk menekan hal ini, maka Anda dapat mengatur jarak yang baik dengan layar komputer. Jarak ideal yang dapat Anda pakai adalah sepanjang lengan.

4. Jadwalkan liburan secara rutin

Liburan juga merupakan salah satu cara yang dapat Anda pakai untuk menjadikan tubuh lebih bugar saat bekerja. Liburan ini dapat dijadikan cara ampuh bagi Anda yang butuh penyegaran dari kepenatan dunia kerja.

5. Makan siang yang bergizi

Jangan lupa untuk selalu menyantap makan siang yang bergizi ketika bekerja. Hal ini juga sangat membantu Anda untuk menjaga kebugaran di kantor. Makanan yang bergizi dapat memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar bisa bekerja lebih produktif. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.