Sukses

Top 3: Persiapan Keuangan Saat Usia 30 Tahun

Perencana Keuangan Michael Solari menuturkan ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk merencanakan keuangan saat berusia 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Merencanakan keuangan bukanlah hal yang mudah. Padahal, hal ini penting untuk menjadi penunjang di masa depan, terutama saat memasuki usia 30 misalnya.

Perencana Keuangan Michael Solari menuturkan ada sejumlah cara dan hal yang dapat dilakukan untuk merencanakan keuangan ketika berusia 30 tahun.

Cara ini agar mempersiapkan masa depan lebih baik. Artikel ini pun menuai perhatian pembaca di kanal bisnis. Selain soal keuangan, berikut berita paling dicari, Senin (6/6/2016):

1. Persiapan Keuangan Saat Usia 30 Tahun

Jatuh dan bangkit untuk merencanakan keuangan menjadi hal biasa ketika sebelum usia 30 tahun. Sebelum usia 30 tahun mungkin, kebiasaan senang-senang dan menjadi konsumtif menjadi tak terhindarkan.

Lantaran Anda mungkin saja belum memiliki tujuan jelas untuk merencanakan keuangan. Lalu bagaimana bila Anda bersiap hadapi usia 30 tahun?

Apakah Anda sudah menyiapkan diri untuk menyiapkan perencana keuangan lebih baik lagi? Atau Anda malah masih belum memiliki tujuan jelas untuk merencanakan keuangan.

Mengutip laman Time, Minggu (5/6/2016) Perencana Keuangan Michael Solari menuturkan ada sejumlah cara dan hal yang dapat dilakukan untuk merencanakan keuangan ketika berusia 30 tahun. Cara ini agar mempersiapkan masa depan lebih baik. Simak berita selengkapnya di sini!


2. PBB Buka Lowongan Kerja untuk WNI, Cek di Sini

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bekerjasama dengan Sekretariat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar rekrutmen pegawai di PBB. Dalam rekrutmen ini, Kementerian Luar Negeri dan PBB mengusung program United Nations Young Professionals Programme (YPP) 2016‎. Program tersebut bertujuan merekrut kalangan muda anggota PBB yang jumlah warga negaranya bekerja di Sekretariat PBB masih sedikit.

Dilansir dari laman kemlu.go.id, Minggu (5/6/2016), Indonesia berpartisipasi dalam program ini karena masih sedikit WNI yang bekerja di PBB. Adapun persyaratan umum yang diminta dalam program tersebut antara lain berusia maksimal 32 tahun, memiliki ijazah minimal Strata-1 (S-1) yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dibuka, dan mampu berbahasa Inggris atau Perancis dengan baik. Simak berita selengkapnya di sini!

3. 3 Cara Sederhana Atur Uang Ala Miliarder

Keinginan untuk menjadi orang kaya dan hidup bergelimang harta tentu dimiliki hampir seluruh orang di dunia. Tak terkecuali bagi para miliarder yang dulu memulai karier dan kesuksesannya dari nol.

Bahkan para miliarder yang telah meraup banyak keuntungan dari bisnisnya tetap sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang.

Bagi miliarder seperti Tony Robbins, Jeff Bezos atau Bill Gates, cara terbaik mempertahankan kekayaan adalah kemampuan yang baik dalam menabung dan menginvestasikannya kembali. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.