Sukses

Dulang Uang Lebih Banyak Lewat 2 Kemampuan Ini

Bukan rahasia lagi, gaji yang lebih tinggi menjadi target banyak pegawai saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, gaji yang lebih tinggi menjadi target banyak pegawai saat bekerja. Sayangnya, pekerjaan yang dilakoni belum tentu memberikan bayaran setara. Tak jarang, Anda memperoleh gaji lebih rendah dari rekan sekantor dengan tugas serupa.

Melansir Careerrealism, Senin (6/6/2016), kendala untuk mendapatkan uang lebih banyak saat lebih bekerja juga dapat muncul saat Anda menjajal pekerjaan baru. Perusahaan tempat Anda melamar bisa saja menawarkan gaji lebih kecil dari yang diajukan.

Karena terpaksa, banyak calon karyawan yang akhirnya sepakat dengan tawaran gaji rendah dari perusahaan. Itulah mengapa Anda perlu memiliki kemampuan bernegosiasi untuk meraih bayaran lebih tinggi.

 



Meski tampak sederhana, tapi kemampuan berbicara yang satu ini dapat menentukan nasib finansial Anda di masa depan. Artinya,bukan hanya keterampilan bekerja atau memiliki karakter menyenangkan yang dapat membuat Anda mendapat bayaran dalam jumlah besar.

Kenyataannya, sebagian orang belum menyadari fakta bahwa tak ada perusahaan yang membayarnya dengan gaji tinggi hanya karena dirinya orang baik dan bekerja dengan benar.

Kemampuan sederhana lain yang memang tak berkaitan dengan profesionalitas adalah memahami cara menjual kemampuan sendiri secara efektif.

Banyak orang yang sebenarnya dapat meraih gaji lebih besar di sebuah pekerjaan, tapi karena kemampuan riset yang rendah, dirinya hanya mendapatkan penghasilan seadanya. Beberapa penelitian memang menyebutkan banyaknya pegawai yang dibayar di bawah tarif standar. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini