Sukses

Top 3: Erick Thohir Jual Saham Inter Milan

Berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (8/6/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Suning Holdings Group Co, perusahaan perdagangan asal China membeli hampir 70 persen saham Inter Milan sekitar 270 juta euro (US$ 306 juta) atau sekitar Rp 4,08 triliun (asumsi kurs Rp 13.364 per dolar Amerika Serikat).

Dalam pernyataan perseroan, Suning membeli saham eksisting dan baru di Inter Milan. Usai akuisisi, pengusaha Indonesia yang sebelumnya pemegang saham mayoritas Inter Milan Erick Thohir masih akan memegang sekitar 30 persen saham klub sepak bola tersebut.

Artikel mengenai penjualan saham Inter Milan oleh miliarder Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang terpopuler. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang juga banyak dibaca.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (8/6/2016):

1. Jual Saham Inter Milan, Erick Thohir Untung Besar?
Presiden Inter Milan, Erick Thohir memberikan keterangan seputar program pembinaan pelatih dan pemain di Italia, Jakarta, Rabu (13/1/2016). Djadjang Nurdjaman serta tiga pemain muda Persib mengikuti program tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Suning Holdings Group Co, perusahaan perdagangan asal China membeli hampir 70 persen saham Inter Milan sekitar 270 juta euro (US$ 306 juta) atau sekitar Rp 4,08 triliun (asumsi kurs Rp 13.364 per dolar Amerika Serikat).

Dalam pernyataan perseroan, Suning membeli saham eksisting dan baru di Inter Milan. Usai akuisisi, pengusaha Indonesia yang sebelumnya pemegang saham mayoritas Inter Milan Erick Thohir masih akan memegang sekitar 30 persen saham.

Erick Thohir juga akan tetap menjadi Presiden Inter Milan. Sementara, pemilik lama Massimo Moratti akan menjual kepemilikan sahamnya kepada Suning

Pimpinan Suning Holdings Zhang Jindong menuturkan, pembelian saham Inter Milan akan membantu Suning memanfaatkan momen tren olahraga di China. Selain itu juga meningkatkan standar sepakbola lokal, dan meningkatkan ekspansi Suning secara global. Suning sendiri juga telah memiliki klub sepak bola lokal yaitu Jingsu Suning. Berita selengkapnya baca di sini.

2. Begini Cara Deteksi SPBU yang Lakukan Kecurangan
Petugas mengisi BBM jenis solar di SPBU kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (8/10/2015). Pemerintah menurunkan harga solar dari Rp 6.900/liter menjadi Rp.6.700/liter. Harga baru itu akan berlaku mulai Jumat, 9 Oktober mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
PT Pertamina (Persero) mengungkapkan cara untuk memastikan takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tidak melakukan kecurangan.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) III Jumali mengatakan, untuk memastikan keakuratan takaran BBM yang dijual, dibutuhkan kepedulian pelanggan BBM, dengan memantau jeli meteran dispanser yang menyesuaikan nominal pembelian dengan aliran ‎BBM.

"Di layanan ada operator mulai dari nol. Jangan hanya dilihat start saja tapi tolong lihat sampai berapa. Itu untuk memastikan. Jadi pelanggan perlu care," kata Jumali, di Jakarta, Selasa (7/6/2016). Berita selengkapnya baca di sini.

3. Pemerintah Masih Buka 28 Ribu Lowongan CPNS Tahun Ini
Ilustrasi tes CPNS
Pada tahun ini pemerintah masih akan merekrut sekitar 28 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS). Lowongan CPNS ini akan dialokasikan untuk jabatan dan posisi tertentu sesuai kebutuhan pemerintah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan perekrutan dilakukan karena masih ada ruang dalam alokasi belanja pegawai pemerintah yang dianggarkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pada Tahun Anggaran 2016, alokasi belanja pegawai mencapai 80 ribu orang.

"Kalau yang dianggarkan Kementerian Keuangan untuk tahun anggaran 2016 itu rekrutmen sekitar 80 ribuan PNS baru untuk 2016," ujar dia di Jakarta, Selasa (7/6/2016). Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.