Sukses

Bocoran Perpindahan Terminal Maskapai di Bandara Soekarno Hatta

PT Angkasa Pura II akan memindahkan terminal sejumlah maskapai di di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II akan memindahkan terminal sejumlah maskapai di di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Perpindahan ini sejalan dengan mulai beroperasinya terminal tercanggih di Indonesia yaitu Terminal 3 Ultimate.

Berdasarkan data yang diperoleh Liputan6.com, Rabu (8/6/2016), rencananya perpindahan ini dilakukan secara bertahap mulai 15 Juni 2016 hingga Januari 2017.

Awalnya perpindahan terminal tersebut akan dilakukan maskapai Garuda Indonesia dari Terminal 2E dan 2F ke Terminal 3 Ultimate. Perpindahan ini dilalukan untuk penerbangan domestik dan internasional.

Kemudian pada tanggal yang sama, maskapai Air Asia yang tadinya berada di Terminal 3 eksisting akan berpindah ke Terminal 2E dan 2F yang sebelumnya ditempati Garuda Indonesia.

 

Di Terminal 3 Ultimate, nantinya Garuda Indonesia akan bersanding dengan semua penerbangan internasional yang saat ini masih berada di Terminal 2D dan 2E. Namun perpindahan seluruh penerbangan internasional baru akan dilakukan pada Januari 2017.

Dengan begitu, nantinya Garuda akan menikmati fasilitas terminal terbaru di Bandara tersibuk di Indonesia itu hingga awal tahun depan.

Lengkapnya berikut rencana perpindahan terminal maskapai di Bandara Soekarno Hatta:

1. Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik dan internasional pindah dari Terminal 2E dan 2F ke Terminal 3 Ultimate  mulai 15 Juni 2016.
2. Air Asia Internasional dan Domestik pindah dari Terminal 3 eksisting ke Terminal 2E dan 2F pada 15 Juni 2016.
3. Sriwijaya dan Nam Air pindah dari Terminal 1B ke Terminal 2F pada 22 Juni 2016.
4. Lion Air untuk jurusan Denpasar, Yogayakarta,  Semarang dan Solo berpindah dari Terminal 3 eksisting ke Terminal 1B pada 22 Juni 2016.
5. Semua penerbangan internasional pindah dari Terminal 2D dan 2E ke Terminal 3 Ultimate pada Januari 2017.
5. Citilink dan Batik Air pindah dari Terminal 1C ke Terminal 2D dan 2E mulai Januari 2017.

 Sementara itu saat dikonfirmasi Direktur Operasional Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo menuturkan, perpindahan maskapai tersebut saat ini masih dirapatkan oleh manajemen perusahaan.

"Itu belum confirm , ini masih sedang kami rapatkan. Yang pasti pemindahan operasional tersebut tidak akan menganggu arus mudik lebaran," katanya kepada Liputan6.com


(Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini