Sukses

Mau Jadi Wanita Karier Sukses? Ini 5 Trik Jitunya

Tidak kalah dengan lelaki, wanita kini juga banyak yang memilih untuk berperan aktif untuk membantu menopang keluarga dengan bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak wanita yang kini berprofesi tidak hanya menjadi ibu rumah tangga. Tidak kalah dengan lelaki, wanita kini juga banyak yang memilih untuk berperan aktif untuk membantu menopang keluarga dengan bekerja. Beberapa wanita karier pun mampu menapaki jabatan penting di perusahaan.

Walaupun begitu, wanita yang bekerja kadang harus mampu menyeimbangkan perannya sebagai pengurus rumah tangga ketika bekerja. Hal inilah yang seringkali sulit untuk dilakukan oleh banyak wanita karier.

Berikut lima trik yang dapat diikuti agar mampu menyeimbangkan waktu sebagai wanita karier seperti dikutip dalam careerealism.com, Kamis (9/6/2016):

1. Tahu kemampuan

Selain bekerja, seorang wanita juga memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengurus keluarga dan rumah tangga. Oleh karena itu ia juga harus tahu sampai sejauh mana kemampuan yang ia miliki. Tahu akan kemampuan diri sendiri juga akan membuat Anda lebih mudah untuk mengatur pekerjaan yang ada.

2. Cari posisi yang mampu akomodir kebutuhan

Banyak posisi yang ada di kantor, setiap posisi tersebut memiliki jenis tugasnya masing-masing. Akan lebih baik apabila seorang wanita karier dapat mencari posisi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang ia miliki. Dengan begitu ia pun tidak akan terjebak dengan pekerjaan yang memakan waktu begitu banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bicarakan dengan pasangan

3. Bicarakan dengan pasangan

Keputusan untuk menjadi seorang wanita karier merupakan keputusan besar. Jangan lupa untuk mengkomunikasikan hal ini dengan pasangan. Dukungan dari pasangan dapat membuat pekerjaan tersebut menjadi lebih mudah.

4. Komunikasikan dengan bos

Jangan lupa juga untuk mengkomunikasikan hal ini dengan bos Anda. Kadang, ada beberapa urusan di rumah yang harus Anda lakukan sehingga menganggu pekerjaan di kantor. Lewat komunikasi yang baik, Anda pun nantinya dapat mengatur solusi yang paling baik.

3 dari 3 halaman

Jangan terburu-buru incar kenaikan posisi

5. Jangan terburu-buru incar kenaikan posisi

Banyaknya urusan yang harus dilakukan dapat membuat waktu yang dimiliki oleh wanita karier menjadi lebih padat. Melihat kondisi ini, akan lebih baik apabila Anda tidak terlalu memaksakan diri untuk mengincar kenaikan posisi pekerjaan. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini