Sukses

Sering Terlambat ke Kantor? Pakai 6 Cara Ini Buat Atasinya

ada strategi yang dapat Anda lakukan agar bisa mengatasi kesulitan untuk bangun di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru apabila banyak orang yang sering merasa kesulitan untuk bangun pagi untuk bekerja. Padahal bangun lebih pagi justru dapat membuat Anda lebih semangat untuk sukses.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Ternyata ada strategi yang dapat Anda lakukan agar bisa mengatasi kesulitan untuk bangun di pagi hari.

Melansir laman Business Insider, Kamis (9/6/2016) berikut enam strategi yang dapat Anda lakukan:

 

1. Taruh alarm dan ponsel di seberang ruangan

Sebuah survei mengungkap bahwa sebagian besar orang tidur dengan posisi ponsel dan alarm yang berada di sampingnya.

Jika Anda sering menggunakan ponsel sebagai alarm, akan lebih baik apabila Anda menaruh ponsel dan alarm tersebut jauh dari tempat Anda tidur.

Posisi ponsel yang jauh dari tempat tidur akan memaksa Anda untuk bangun dan berjalan untuk mematikan alarm tersebut.

2. Batasi konsumsi kafein

Meminum kopi atau minuman lain yang mengandung kafein sebelum tidur dapat membuat Anda terus terjaga. Hal ini akhirnya mengakibatkan jatah tidur Anda yang mundur akibat efek dari kafein tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya motivasi kuat

3. Punya motivasi kuat

Satu hal yang dapat mendorong Anda untuk bangun di pagi hari adalah motivasi yang kuat untuk menjalani hari. Coba ingat-ingat kembali target atau tujuan yang ingin Anda capai dalam hidup. Hal-hal seperti ini dapat membuat Anda bersemangat dalam menjalani hari.

4. Atur alarm untuk tidur

Sebagian besar orang hanya mengatur alarm untuk bangun di pagi hari. Cobalah untuk mengatur alarm yang sama untuk tidur. Alarm untuk tidur ini dapat membantu mengingatkan Anda agar dapat tidur tepat waktu.

3 dari 3 halaman

Rutinitas malam yang baik

5. Lakukan rutinitas malam yang baik

Mendengarkan lagu rileksasi atau membaca buku sebelum tidur merupakan sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membuat rutinitas yang baik. Rutinitas produktif di malam hari dapat membuat Anda lebih bersemangat ketika bangun nantinya

6. Olahraga pagi

Banyak penelitian yang telah mengungkap manfaat yang ditimbulkan dari berolahraga. Selain dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat, olahraga pagi juga dapat membuat Anda merasa lebih segar ketika bekerja. (Vna/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.