Sukses

Ini Ruas Tol Baru yang Bisa Dilalui Pemudik

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut beberapa ruas jalan tol yang akan beroperasi untuk melayani pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut beberapa ruas jalan tol yang akan beroperasi untuk melayani pemudik. Jalan-jalan tol tersebut dapat menjadi alternatif pemudik untuk sampai ke tujuan dan menghindari kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi saat musim mudik Lebaran.

“Yang sudah beroperasi penuh untuk mudik Lebaran, jalan tol Surabaya-Mojokerto seksi 4 dan tol Pejagan-Pemalang seksi 1 dan 2,” ucap Kepala BPJT, Herry TZ saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Selain ruas tol yang beroperasi penuh, sejumlah jalan tol lain pun akan beroperasi untuk melayani pemudik. Namun pengoperasian tol tersebut hanya bersifat sementara karena belum selesai sepenuhnya.

Sejumlah jalan tol yang akan beroperasi sementara melayani para pemudik, dikatakan Herry, di antaranya tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,5 kilometer (km), ruas tol Solo-Ngawi yang akan membentang 90 km, Kertosono Mojokerto seksi 4.

“Kita juga sedang mengupayakan jalan tol Bakauheni untuk mudik Lebaran, tapi tanahnya belum bebas,” terangnya.

Dia menjamin, ruas-ruas tol tersebut dapat dilalui pemudik. “Bisa dilalui semua kendaraan ruas tol itu tidak hanya mobil pribadi. Jalan tol ini akan menambah kapasitas sehingga pemudik punya pilihan mau lewat mana saat mudik Lebaran,” tutur Herry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini